as
as

Jabat Plt Sekda Kabupaten Pegubin, Bupati Spey: Aloysius Giay Bawa Energi Baru Bagi Kami

WhatsApp Image 2021 10 26 at 08.53.11
Bupati Kabupaten Pegubin, Spey Yan Bidana, serahkan SK pelantikan Plt Sekda kepada drg. Aloysius Giyai di Aula Kantor Bupati Pegunugan Bintang, Oksibil, Senin (25/10/2021) / Foto: Gusti Masan Raya

Koreri.com, Oksibil – Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana, melantik drg. Aloysius Giyai, M.Kes menjabat Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) di Aula Kantor Bupati Pegubin, Senin (25/10/2021).

Dokter Aloysius dilantik menggantikan Plt. Sekda lama, Hironimus Uropmabin, yang juga menjabat Asisten I Setda Pegubin, kini memasuki masa pensiun.

Bupati Spey Bidana meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf untuk mendukung kinerja Plt. Sekretaris Daerah Aloysius Giyai.

Menurutnya, Aloysius adalah sosok birokrat di Papua yang memiliki track record bagus dan bisa membantu mengendalikan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat, serta menyiapkan kader birokrat ke depan yang siap melayani Bumi Okmin tercinta.

“Selamat datang di Bumi Okmin, Pak Aloysius. Pertama-tama, atas nama seluruh masyarakat dan ASN di sini, kami berterima kasih telah bersedia membantu saya dan wakil untuk mengendalikan pemerintahan, biar kita bergerak maju ke depan,” kata Bupati Pegubin dalam sambutannya.

“Kehadiran bapak adalah hadiah, motivasi dan energi baru bagi kami untuk bangkit melakukan perubahan di Pegunungan Bintang. Politik hanya lima tahun, tetapi pemerintahan berjalan terus, karena itu harapan kami, siapkan kader birokrat seperti bapak ke depan, ajari dan bimbing mereka,” ujarnya.

Dikatakan, dalam masa kepemimpinannya, ia dan Wakil Bupati Piter Kalakmabik memiliki visi yaitu Terwujudnya Masyarakat Pegunungan Bintang Yang Sehat, Cerdas, Mandiri Secara Ekonomi, dan Menjaga Pelestarian Nilai-Nilai Dengan Pendekatan Budaya dan Pemanfaatan Tata Ruang.

Oleh karena itu, ia sangat berharap kepada Aloysius dan jajaran ASN di Pegubin untuk menyiapkan program-program prioritas di setiap OPD guna mewujudkan visi itu.

“Selama delapan bulan kita memimpin, Puji Tuhan ada berbagai terobosan yang kita lakukan. Salah satunya, berdirinya Universitas Okmin dan sudah ada 600 mahasiswa baru yang mulai kuliah tahun ini,” kata mantan Kepala Bappeda Pegubin ini.

Spey juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Plt. Sekda Hironimus Uropmabin yang sudah membantu melakukan penaatan birokrasi selama delapan bulan.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 21.50.13
Bupati Pegubin, Spey Bidana dan Wabup Piter Kalakmabin berpose bersama Plt Sekda, drg. Aloysius Giyai dan Forkopimda usai pelantikan di aula kantor Bupati Pegubin, Oksibil, Senin (25/10/2021) / Foto: Gusty Masan Raya

Sementara itu, Plt. Sekda Aloysius Giyai mengatakan, ia sudah lama mengenal kedua sosok bupati dan wakil bupati Pegubin. Oleh karena itu, atas penyelenggaraan Tuhan, ia berkenan hadir untuk membantu keduanya dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pelayanan publik.

“Tetapi tugas ini bukan hal yang gampang, ini mengandung tannggung jawab yang besar. Oleh karena itu, saya butuh masukan dari semua pihak guna menyukseskan visi misi bupati dan wakil bupati. Saya ajak semua jajaran ASN, kita buat hal baru dalam sistem kinerja kita,” ujar Aloysius dalam sambutannya.

Menurut Aloysius, semua tugas adalah panggilan Tuhan. Bupati dan wakil bupati hanyalah alat yang dipakai Tuhan untuk memberi kepercayaan. Karena itu, baik ASN, para kepala OPD, TNI/Polri, maupun organisasi masyarakat, haruslah kompak dan disiplin dalam lakukan pelayanan bagi masyarakat di Pegunungan Bintang.

“Selesai acara pelantikan bersama eselon 2 dan 3 dan para kepala distrik lakukan rapat perdana. Saya sudah minta bupati bahwa semua ASN harus kembali ke Pegunungan Bintang untuk jalankan tugas. Disiplin menjadi nomor satu. Saya akan jadi teladan dan contoh untuk semua agar pelayanan bagi pemerintahan harus benar-benar jalan,” tegasnya.

Dalam menjalankan tugasnya ke depan, kata Alo, ia akan merangkul semua pihak, tanpa melihat etnis, suku, dan agama.

“Sebab semua orang yang bertugas di Pegunungan Bintang adalah putra-putri terbaik yang dikirim Tuhan bagi masyarakat di sini dengan talenta dan kemampuan masing-masing,” kata Alo.

SEO

as