as
as

Olah TKP Kebakaran Kantor Dinas di Yahukimo, Polisi Kantongi Bukti Awal

IMG 20230825 WA0059

Koreri.com, Jayapura – Gedung serbaguna yang menaungi Kantor Dinas BPMK, PTSP dan Dispenda Kabupaten Yahukimo dilaporkan terbakar, Kamis (25/3/2023) dini hari.

Aparat Polres Yahukimo langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi, Jumat (25/8/2023) membenarkan kebakaran tersebut.

Kabid Humas mengatakan bahwa Satuan Reskrim Polres Yahukimo saat ini tengah berupaya mencari tahu penyebab kebakaran tersebut dengan melakukan Olah TKP.

“Tidak hanya melakukan olah TKP, kami juga mengumpulkan bukti-bukti yang kami dapatkan,” ucap Kabid Humas saat dihubungi melalui Whatsapp.

“Kami sempat mengalami kendala akibat kurangnya saksi yang berada di lokasi kejadian, namun dari beberapa keterangan yang kami peroleh dan sampel yang telah kita ambil dari TKP. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut,” imbuhnya.

Kabid Humas menegaskan kepada semua pihak terutama yang diduga melakukan aksi tidak terpuji untuk dapat dihentikan karena perbuatan tersebut melawan hukum dan pasti ditindak tegas oleh Aparat Keamanan.

Sebelumnya, pada Kamis (24/08) sekitar pukul 00.48 wit telah terjadi kebakaran hebat gedung serbaguna yang dipakai tiga dinas di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Kurima Dekai, Kabupaten Yahukimo.

EHO

as