as
as

Polisi Kembali Amankan Satu Kaki Tangan KKB EK di Asmat, Ini Perannya

IMG 20230922 WA0013

Koreri.com, Timika – Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dan Satpolair Polres Asmat berhasil menangkap satu kaki tangan KKB pimpinan Egianus Kogoya (EK).

Pria berinisial YT ini diamankan pada 7 September 2023 lalu selepas menarik uang dari Bank Papua Asmat dan membelanjakan bahan makanan di pasar setempat.

as

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, M.H saat di konfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut.

Dia membenarkan satu orang yang ditangkap itu merupakan penyuplai bahan makanan dan penadah dana (uang) dari KKB Pimpinan Egianus Kogoya.

“Ya benar, kami telah menangkap satu orang laki-laki dengan inisial “Y.T”, yang merupakan simpatisan KKB yang memiliki peran untuk menyuplai bahan makanan kepada kelompok Egianus Kogoya. Pelaku memiliki pekerjaan sehari-hari sebagai Motoris Speed di Asmat” jelas Faizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9/2023).

Perlu diketahui bahwa Tim Satgas Damai Cartenz telah memperoleh informasi dan kemudian membuntutinya saat YT menuju Bank Papua untuk mengambil kiriman uang dari EK.

“Sebelum ditangkap petugas, Y.T telah melakukan penarikan uang sebesar 100 juta di Bank Papua Asmat dan dari uang tersebut, Y.T telah melakukan pembelanjaan bahan makanan untuk dibawa ke KKB Egianus Kogoya sesuai permintaan Egianus Kogoya,” tutur Ka Ops Damai Cartenz-2023.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP. Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH., juga menjelaskan bahwa Y.T telah diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz dan Satuan Polairud Polres Asmat.

“Saat ini YT sedang diperiksa secara intensif di Polres Asmat dan dalam waktu dekat akan kami bawa ke Timika untuk kepetingan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

VER

as