as
as

Polres Yahukimo Usus Kasus Pembunuhan di Dekai, Dua Orang Diamankan

IMG 20231206 WA0009

Koreri.com, Jayapura– Satuan Reserse Polres Yahukimo saat ini tengah menangani kasus pembunuhan terhadap korban Natan (40) di Jalan Halabok, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 13.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. memberikan keterangan perihal peristiwa tersebut.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIT. Dimana para saksi yang saat itu sedang mengambil timbunan melaporkan bahwa korban ditemukan tewas dengan luka di bagian leher bagian belakang.

“Selanjutnya para saksi kemudian membawa korban ke RSUD Dekai,” terang Kabid Humas.

Usai mendapati laporan dari masyarakat, personel Satuan Reserse Polres Yahukimo yang dipimpin Kasat Reskrim Ipda Dr. Tantu Usman, S.H., M.H., bersama personel langsung merespons dengan mengecek kondisi korban di RSUD Dekai.

Tak hanya itu, beberapa saksi juga memberikan keterangan terkait orang-orang yang terlihat di sekitar lokasi kejadian.

“Selain keterangan, beberapa barang bukti berupa pakaian dan sweter diamankan oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” lanjutnya.

Saat ini personel Sat Reskrim melibatkan dibantu Tim Satgas Tindak ODC-2023 dan Tim Satgas Lidik ODC-2023 melakukan Penyisiran di sekitar TKP untuk mencari jejak pelaku.

“Tim juga telah mengamankan dua orang yang berada di sekitar TKP, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Peristiwa ini menjadi fokus penyelidikan intensif guna mengungkap motif dan pelaku di balik tragedi pembunuhan yang terjadi,” tutup Kabid Humas Polda Papua.

VER

as