as
as

Security Cegah 5 OTK Bakar Kantor DPRD Mimika, Polisi Turun Tangan

Kantor DPRD Mimika dirusak OTK

Koreri.com, Jayapura – Sejumlah orang tak dikenal (OTK) dilaporkan melakukan pengrusakan kantor DPRD Mimika yang terletak di Jalan Cenderawasih Timika, Rabu (27/12/2023).

Penyerangan dilakukan pukul 09.00 WIT oleh sekitar 5 orang.

Para pelaku bahkan membawa bahan bakar untuk membakar kantor tersebut, beruntung hal itu bisa dicegah oleh security.

Otoritas Kepolisian setempat langsung turun tangan melakukan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakan, sejumlah kaca jendela di Kantor DPRD Mimika dipecahkan.

Penyerangan dilakukan pukul 09.00 WIT oleh sekitar 5 orang, para pelaku bahkan membawa bahan bakar untuk membakar kantor tersebut, beruntung hal itu bisa dicegah oleh security

“Sebanyak 27 jendela mengalami pecah dan kini Polres Mimika telah mengantongi hasil rekaman CCTV yang ada di Kantor DPRD Mimika guna mengetahui siapa pelaku pengrusakan tersebut,” ucap Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasat Reskrim Iptu Fajar Zadiq mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengumpulkan bukti-bukti serta meminta keterangan para saksi.

“Untuk dugaan pelaku masih dalam penyelidikan, dengan mengumpulkan keterangan-keterangan dari orang-orang yang melihat kejadian,” ungkap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim mengatakan bahwa ada beberapa barang bukti yang diamankan seperti 2 (buah) batu dan serpihan kaca jendela.

“Kasus ini masih penyelidikan guna mengungkap para pelaku dan motif pengrusakan Kantor DPRD Kabupaten MImika,” pungkasnya.

EHO

as