as
as
as

Patroli Cegah “BALI” di Jalan Trikora Wosi, 3 Motor Diamankan

IMG 20240128 WA0122

Koreri.com, Manokwari– Untuk mencegah terjadinya balapan liar pada malam minggu di seputaran Trikora Wosi AMD, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, maka satuan lalu lintas Polresta Manokwari menggelar Patroli sekaligus memberikan teguran simpatik dilanjutkan dengan penindakan pelanggaran lalu lintas, Minggu (28/1/2024) Pukul 00.01 WIT.

Patroli ini dipimpin Kanit Turajawali IPDA Lafit Somin bersama 8 personil satlantas dan 20 personil Sabhara Polresta Manokwari

as

Kapolresta Manokwari Kombes Pol Rivadin Benny Simangunsong,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Subhan Ohoimas,S.H menjelaskan, setelah apel persiapan langsung dibagikan tugas langsung bergerak menuju sasaran yang sudah ditentukan.

Sebelum bertindak, petugas kepolisian melakukan pendekatan persuasif,menginformasikan lewat pengerah suara yang berada di mobil agar tidak terlibat dalam kegiatan balapan liar dan tidak dibenarkan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi serta menghimbau para pembalap liar membubarkan diri.

Kegiatan Preventif sebagai upaya edukasi personil Polresta Manokwari memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan dan
penindakan tegas bagi pengendara yang tidak tertib berlalulintas di jalan raya serta mengantisipasi adanya balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Personil memberikan teguran kepada masyarakat yang melakukan balap liar dan mengamankan BB R2 sebanyak 3 unit yang menggunakan kanalpot tidak sesuai spesifikasi,” jelas Subhan Ohoimas.

RED

as