as
as

Peringati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68, Polresta Manokwari Gelar Dua Bhakti Sosial

IMG 20230912 WA0062

Koreri.com, Manokwari– Satuan lalu lintas Polresta Manokwari menggelar bakti sosial donor darah dengan melibatkan masyarakat umum.

Aksi sosial kerjasama Satlantas Polresta Manokwari dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Papua Barat (PMI PB) itu berlangsung di Lobi Manokwari City Mall (MCM) Kabupaten Manokwari, Selasa (12/9/2023).

as

Sebanyak 53 orang yang daftar namun hanya 47 discrining, hasilnya 39 mengikuti donor darah sedangkan 8 orang batal karena darah tinggi serta HB rendah.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol Rivadin Beny Simangunsong,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Subhan Ohoimas,S.H menjelaskan, kegiatan bhakti sosial donor darah dan peduli stunting dalam rangka memperingati Hari lalu lintas bhayangkara ke-68 tepatnya 22 September 2023 mendatang.

Aksi donor darah ini juga melibatkan pejasa ojek, komunitas masyarakat serta TNI/Polri, “tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan sedang dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Kegiatan peduli stunting dimana Polresta Manokwari fokuskan di Posyandu melati Angrem untuk menekan angka stunting di Kabupaten Manokwari berdasarkan data daerah ini sangat tinggi.

“Tadi kami bagikan 30 paket makanan dan 30.paket sayuran kepada masyarakat yang datang di posyandu Melati, dengan harapan dapat membantu mereka yang terdampak,” ujarnya.

Selain itu, ada sejumlah kegiatan bhakti sosial yanh akan dilaksanakan menjelang perayaan hari lalu lintas bhayangkara ke-68 yaitu menyerahkan bantuan kepada para pejasa ojek, sopir angkutan umum, masyarakat terdampak kemiskinan, nelayan termasuk mengunjungi pantai asuhan.

KENN

as