as
as

Resmi Gedung Perpustakaan Kota Ambon, Wattimena Sampaikan Harapannya

IMG 20240521 WA0010

Koreri.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena meresmikan gedung baru perpustakaan yang berlokasi di Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (21/5/2024).

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah berkenan mengalokasikan dana alokasi khusus untuk membangun gedung layanan perpustakaan kota Ambon yang hari ini akan diresmikan.

as

“Kami akui sungguh bahwa dalam upaya bersama kita untuk meningkatkan kecerdasan bangsa maka layanan perpustakaan merupakan salah satu instrumen penting yang harus kita kembangkan supaya minimal meningkatkan minat baca pada daerah-daerah di Indonesia terutama di wilayah Kota Ambon,” akuinya.

Dengan alasan pentingnya keberadaan sebuah perpustakaan, maka pihaknya memutuskan membongkar kantor BPBD setempat.

“Jadi walaupun kota ini rawan bencana kita korbankan kantor BPBD untuk kita bangun kantor Perpustakaan kota Ambon. Artinya bahwa semua penting bagi kita tetapi kita memaknai sungguh bahwa hari ini ada sebuah visi besar yang ingin dicapai oleh pemerintah Indonesia yang emas 2045,” terangnya.

“Maka berkali-kali, saya sampaikan bahwa kita memiliki tanggung jawab besar untuk menyiapkan generasi muda bangsa supaya momen Indonesia Emas 2045 juga diisi oleh generasi-generasi emas dari Kota Ambon,” imbuh Wattimena.

Karenanya, untuk mencapai visi besar itu, semua sektor, semua bidang harus dibenahi termasuk dengan upaya meningkatkan kualitas generasi muda bangsa dengan cara membiasakan mereka membaca guna meningkatkan kemampuan literasi mereka.

“Untuk itu, gedung layanan perpustakaan Kota Ambon ini diharapkan bisa menjadi salah satu instrumen penting yang akan mendukung terciptanya kualitas generasi muda SDM Kota Ambon supaya kita bisa berbicara di level yang lebih tinggi,” tandasnya.

Wattimena berharap peresmian gedung perpustakaan Kota Ambon ini dapat membantu generasi muda dalam menambah wawasan menuju Indonesia Emas 2024 nanti.

“Sekaligus membangun Kota Ambon ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

JFL

as