as
as

Bantah Kabar TNI-Polri Usir Pasien dari RSUD, Kapolres Paniai: Hoax  

RSUD Paniai Usir Pasien Kabar

Koreri.com, Jayapura – Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani mengklarifikasi kabar terkait pengusiran pasien RSUD Paniai oleh aparat TNI-Polri.

Felani menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar alias hoax dan meminta masyarakat tidak mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kami dari TNI-Polri mengamankan RSUD karena RSUD adalah obyek vital yang perlu diamankan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tidak benar adanya pengusiran pasien, justru kehadiran TNI-Polri untuk memberikan rasa aman baik kepada pasien maupun petugas kesehatan,” ujar Kapolres Paniai, Minggu (26/5/2024).

Dikatakan, terkait adanya penutupan pintu IGD, Kapolres mengatakan, hal itu sebagai tindakan pencegahan yang dilakukan petugas RSUD dan merupakan inisiatif sendiri dari petugas RSUD dikarenakan kunci pintu tersebut mengalami kerusakan.

RSUD Paniai Usir Pasien Kabar Hoax2 1Dan petugas yang bertugas pada Minggu pagi tidak datang. Sehingga untuk mencegah terjadinya pencurian di dalam ruangan tersebut, petugas RSUD melakukan penutupan.

Sementara itu, salah seorang petugas RSUD yang melakukan penutupan pintu ruangan mengatakan, penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah hilangnya alat-alat di dalam ruangan RSUD, dan tindakan tersebut adalah inisiatif petugas RSUD sendiri.

“Sebenarnya kita tutup itu karena untuk mengantisipasi alat-alat di dalam hilang, ini kan kuncinya rusak, dan yang dinas pagi tidak datang karena mereka takut. Kalau dibuka nanti alat-alat di dalam hilang. Pintu ini dibukanya keluar jadi ditutup dari luar,” kata petugas RSUD Paniai.

Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani, mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya pada kabar hoax yang beredar.

TIM

as

as