as
as

TNI Bangun Markas Marinir dan Fasilitas Militer di Sorong

pangtni 1

Koreri.com, Manokwari (3/2) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperkuat pertahanan wilayah timur dengan membangun Markas Komando Pasukan Marinir di wilayah Sorong, Papua Barat.

Kepala Penerangan Kodam XVIII Kasuari Papua Barat Kolonel Eddy Widiyanto di Manokwari mengatakan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkunjung ke Sorong, Jumat dalam rangka meninjau sejumlah infrastruktur TNI di wilayah itu.

Rombongan tiba di Bandara DEO Sorong dan disambut oleh Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Danrem 171/ PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Danlantamal XIV/ Sorong Brigjen TNI Amir Faisol termasuk Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Kolonel Eddy juga mengatakan bahwa dalam kunjungannya, Panglima TNI didampingi oleh Kepala Satuan Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya Achmad Taufiqoerrochman.

Panglima TNI beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi pembangunan enam satuan militer yang diantaranya adalah Brigade Infantri-3 Kostrad di Segun, Koops Angkatan Udara III di Bandara Segun dan Armada III di Katapop.

“Beliau (Panglima) tidak lama, setelah meninjau sejumlah lokasi langsung menuju Yonmarhanlan XIV/Sorong untuk Shalat Jumat dan selanjutnya menuju ke Bandara DEO dan melanjutkan penerbangan menuju Jakarta,” jelasnya.

Kolonel Eddy juga menyebutkan bahwa TNI akan terus memperkuat kekuatan di wilayah Papua Barat, termasuk dari jumlah personil, alutsista hingga sarana dan prasarana lainnya demi mendorong pembangunan yang dicanangkan pemerintah.

“Ada ‘multiplier effect’ dari kehadiran TNI yang dirasakan langsung oleh masyarakat dan Itu yang kita harapkan. Di sisi lain, keamanan akan meningkat sehingga daerah aman,” ujar Kolonel Eddy.

MP-RR

as