as
as

Dandim BVD Lepas 59 Personel Satgas TMMD ke Perbatasan RI-PNG

Dandim 1711 BVD Cek Kesiapan Satgas TMMD 09

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 59 personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1711/BVD diberangkatkan ke wilayah perbatasan RI-PNG tepatnya di kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, pada Senin (21/9/2020).

Sebelumnya, personel satgas melaksanakan apel pengecekan yang diambil langsung oleh Dandim 1711/BVD Letkol Czi. Daniel Panjaitan selaku Dansatgas TMMD Ke-109.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menuturkan, tujuan pelaksanaan apel pengecekan personel sebelum diberangkatkan menuju lokasi TMMD antara lain untuk melihat secara langsung kesiapan masing-masing prajurit.

“Selain itu, pengecekan ini juga untuk meyakinkan kondisi kesehatan para personel Satgas dalam keadaan baik dan memastikan perlengkapan yang akan dibawa sudah lengkap sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tepat waktu sesuai dengan rencana,” sambungnya.

Dandim juga berpesan kepada personil Satgas untuk menjaga kesehatan, kekompakan, faktor keamanan dan senantiasa menjaga hubungan baik dengan seluruh masyarakat di lokasi TMMD serta menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

“Jaga kesehatan, kekompakan, faktor keamanan dan senantiasa menjaga hubungan baik dengan seluruh masyarakat,”pesannya.

Hadir pada kegiatan, Kasdim Kodim 1711/BVD Mayor Czi Unang Suryana, Pasi Ops Kodim 1711/BVD Kapten Inf Humaedi dan Pasi pers Kodim 1711/BVD Kapten Inf Yohanes Koromat.

SEO

as