as
as

Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Olah TKP Penembakan di Intan Jaya

Olah TKP Intan Jaya

Koreri.com, Jayapura – Tim gabungan TNI – Polri berhasil melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan terhadap almarhum Pendeta Yeremia Zanambani serta anggota Satgas Apter BKO Koramil Persiapan, Hitadipa Alm. Serka Sahlan dan Alm. Pratu Dwi Akbar di Distrik Hitadipa, sekitar pukul 09.06 WIT Sabtu (26/9/2020).

Olah TKP tiga kasus penembakan ini dipimpin IPDA Y. Urbinas didampingi langsung Kapolres Intan Jaya AKBP I Wayan G. Antara.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan olah TKP yang dilaksanakan oleh tim gabungan TNI/Polri guna mengumpulkan bukti-bukti kuat terkait penembakan yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya sehingga mendapatkan titik terang dari rentetan kasus penembakan tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa dalam kurun 2 bulan terakhir ini telah terjadi kasus kekerasan yang di lakukan oleh KKB di Kabupaten Intan Jaya, dimana dari kejadian tersebut menyebabkan jatuhnya korban jiwa,” kata Kamal dalam rilisnya, Minggu (27/9/2020).

Ditegaskan bahwa, aparat TNI/Polri akan melakukan penegakkan hukum terhadap kelompok tersebut karena sudah meresahkan warga yang ada di sekitar wilayah itu.

Dijelaskan Kamal, mengawali rangkaian olah TKP seluruh personel melaksanakan apel persiapan menuju Distrik Hitadipa di Guest House Pos Brimob Satgas Pam Rahwan yang dipimpin Kapolres Intan Jaya.

Pukul 08.13 WIT, seluruh personel tiba di Kampung Sugapa Lama, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Kampung Hitadipa, karena akses jalan untuk kendaraan roda empat terputus.

Seluruh personel tiba di Pos TNI Satgas Apter dan Pos 400 R Hitadipa guna melaksanakan koordinasi dengan anggota dari Korem 173 PVB terkait akan dilaksanakan olah TKP.

“Adapun 3 lokasi dilaksanakannya olah TKP yakni, Pos TNI Satgas Apter Hitadipa, Kampung Bomba Distrik Hitadipa dan Kampung Sugapa Lama, Distrik Hitadipa,” jelasnya.

Pelaksanaan olah TKP berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya seluruh personel kembali menuju Guest House Pos Brimob Satgas Pam Rahwan Intan Jaya guna melakukan apel konsolidasi.

VER

as