as
as

Pasca Dilantik Jadi Kapolda, Irjen Pol Fakhiri Tiba di Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri

Koreri.com, Jayapura – Pasca dilantik sebagai Kapolda baru, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK akhirnya tiba di Papua.

Pengganti Irjen. Pol. Paulus Waterpauw baru saja menjalani serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta.

Hadir dalam prosesi penjemputan, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M. SC, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, SIK, para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav Urbinas, Kapolres Jayapura AKBP Dr Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si serta Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas, S.Sos, M.Si.

Pantauan lapangan, pesawat Garuda GA 654 yang membawa Irjen Pol Fakhiri beserta rombongan landing di Bandar Udara Internasional Sentani pukul 10.55 WIT, Sabtu (6/3/2021).

Kapolda dan rombongan saat turun dari pesawat langsung disambut PJU Polda Papua serta pengalungan Bunga dan Topi Adat.

Selanjutnya, rombongan menuju VIP Room Bandar Udara Internasional Sentani.

Setelah beristirahat sejenak di VIP, Kapolda beserta rombongan meninggalkan Bandara Internasional Sentani untuk selanjutnya menuju Kota Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, untuk rangkaian kegiatan penyambutan dan pelepasan Kapolda Lama dan Kapolda Baru akan dilaksanakan Senin (8/3/ 2021).

Acara ini sudah dipersiapkan para panitia penyambutan dan pelepasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, SIK.

Acara akan digelar secara sederhana tanpa mengurangi makna dari giat itu sendiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami akan melepas Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama istri yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dan akan menyambut Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK sebagai Kapolda Papua. Semoga dengan jabatan yang baru yang diemban oleh kedua putra terbaik Tanah Papua ini menjadi berkah dan amanah,” pungkasnya.

SEO

as