as
as

BBPJN Bersama TNI Kembali Buka Jalan Trans Jayapura – Wamena

Trans Jayapura Wamena Buka

Koreri.com, Jayapura – Setelah ditutup untuk perbaikan dan perawatan selama satu bulan, tepat pukul 00.00 WIT, Rabu (24/3/2021), jalan trans Jayapura – Wamena dibuka kembali.

Edu Melki Paulus Sasarari, ST, MM sebagai Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII (BBPJN) Jayapura bersama Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan tampak melepas ratusan kendaraan.

Danrem menegaskan, Korem 172/PWY mendukung penuh pembangunan jalan Jayapura – Wamena.

Dan saat ini, anggota TNI khususnya prajurit dari jajaran Korem 172/PWY telah membantu mengamankan lokasi jalan yang sedang dibangun dan diperbaiki.

“Prajurit kami tersebar di 17 titik pengamanan. Ini sebagai bukti komitmen Korem 172/PWY dalam mensukseskan program nasional demi kesejahteraan rakyatnya khususnya di Papua ini,” ujar Danrem.

Danrem juga menghimbau agar para supir dapat mematuhi peraturan yang sudah dibuat oleh Balai Jalan.

“Sebenarnya kami sudah mensosialisasikan akan ditutup selama satu bulan dan sekarang dibuka selama satu minggu. Oleh karena itu, kami menghimbau para supir agar mematuhi aturan yang sudah ada, sebab ketika semua sesuai dengan perencanaan maka nantinya Jayapura ke Wamena yang selama ini ditempuh dalam 2 hari 2 malam pada kondisi cerah dan pada kondisi hujan ditempuh 3 hari 3 malam, dapat ditempuh selama 10 jam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BBPJN XVIII Jayapura Edu mengatakan, perbaikan jalan ini diperkirakan berlangsung selama 3 bulan.

“Ini adalah bulan pertama. Dan sudah tiga minggu tutup dan sekarang kami buka selama satu minggu. tanggal 30 Maret nanti akan ditutup kembali untuk perbaikan bulan kedua,” jelasnya.

Edu menambahkan jika pihaknya akan mengadakan evaluasi bersama.

“Besok saya akan mengumpulkan para kontraktor dan semua pihak yang terkait dengan pembangunan jalan ini. Kami akan mengadakan evaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai hingga saat ini,” pungkasnya.

SEO

as