as
as

Peduli Sesama, Satgas TNI Dukung Bidan Benawa Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

IMG 20210328 WA0011

Koreri.com, Benawa – Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad mendukung penuh petugas Puskesmas Distik Benawa, Kabupaten Yalimo, Papua.

Seperti yang terpantau dalam giat penyuluhan serta ikut terlibat langsung membantu pelayanan, Sabtu (27/3/2021).

Kerja sama tersebut dalam rangka meningkatkan standar kesehatan dan kepedulian tentang pentingnya kesehatan bagi masyarakat.

Letda Inf Irwan selaku Danpos Benawa menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Selain itu juga untuk membantu petugas kesehatan setempat dalam mencegah dan mengobati timbulnya penyakit-penyakit yang sering menjangkiti masyarakat setempat baik anak-anak maupun orang dewasa.

‘’Penyakit yang sering menjangkiti masyarakat setempat antara lain diare, muntaber, malaria dan penyakit kulit,” rincinya.

Penina A.Md.Keb, salah satu Bidan di Puskesmas Benawa, mengapresiasi adanya dukungan Satgas TNI yang hadir membantu meningkatkan kualitas kesehatan dengan memberikan penyuluhan maupun hadir langsung ditengah masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya tim kesehatan dari Pos Benawa, karena selama ini tenaga kesehatan di Puskesmas sangat terbatas. Sehingga bantuan ini dapat menutupi keterbatasan tersebut dan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan maksimal,” pungkasnya.

VER

as