as
as

Panen Koramil Bonggo Jadi Percontohan Untuk Masyarakat

Koramil Bonggo Panen Padi

Koreri.com, Sarmi – Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Cba. Dominggus Suitella, SE bersama 8 anggota Babinsa Koramil melaksanakan kegiatan panen padi.

Panen tersebut dilakukan pada lahan percontohan Koramil 1712-06/Bonggo seluas 1 hektar.

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan yaitu di Kampung Baru Mirway, Distrik Bonggo Induk, Kabupaten Sarmi, Minggu (25/4/2021).

Kapten Cba Dominggus Suitella menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan lahan percontohan (deplont) pertanian serta pemberian pendampingan pertanian telah menjadi bagian tugas Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo.

“Kegiatan dilapangan dipimpin oleh Serka Abdul Muis sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian dalam rangka peningkatan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional, lebih khusus di wilayah Bonggo dan sekitarnya,” jelasnya.

Serka Abdul Muis disela-sela kesibukan, menjelaskan bahwa pihaknya selalu hadir ke persawahan dan sekaligus bermusyawarah dengan para petani (kelompok tani).

“Bersama petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk kedekatan emosional saya dengan petani. Semua ini untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan,” tuturnya.

Salah satu warga Kampung Mirway, Adam Dase yang merupakan anggota kelompok tani menyampaikan ucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakuk oleh Koramil Bonggo.

“Dengan peran aktif Koramil melalui Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen seluas 1 Ha dari lahan percontohan Koramil 1712-06/Bonggo, sangat bermanfaat karena hasil panennya memuaskan untuk masyarakat,” tandasnya.

RIS

as