as
as

Malam Takbiran di Ambon Berjalan Kondusif, Prokes Tak Terlihat

Konvoi Takbiran Al Fatah Ambon 2021
Konvoi malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriyah dipersimpangan depan Masjid Alfatah Ambon, Rabu (12/5/2021)

Koreri.com, Ambon – Konvoi malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriyah pada sejumlah ruas jalan di Kota Ambon berjalan kondusif.

Sayangnya, konvoi dalam memeriahkan hari kemenangan setelah sebulan lamanya melakukan ibadah puasa ini, tidak menerapkan protokol kesehatan.

Banyak masyarakat yang terlibat dalam konvoi terlihat tidak menggunakan masker, sambil membawa Bendera Indonesia dan Bendera Palestina.

Begitu pula dari pantauan di kawasan Batu Merah, anak-anak hingga kaum dewasa tidak menggunakan masker, dan menerapkan jaga jarak.

Semuanya duduk bergerombolan tanpa ada pengawasan ketat dari aparat keamanan.

Dari pantauan lapangan, Rabu (12/05/2021) malam, konvoi yang didominasi anak-anak dan kaum muda-mudi ini dijaga ketat aparat gabungan TNI – Polri, dengan melakukan penyekatan di persimpangan Masjid Al-Fatah.

Masa konvoi hingga kendaraan roda dua dan empat dari arah Waihaong tidak diperbolehkan melewati jalur Ay Patty maupun ke arah pelabuhan Yos Sudarso Ambon, semua diarahkan melewati jalur menuju tugu Trikora.

Untuk masa konvoi diarahkan melewati Pohon Pule-Soabali.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA. Izack Leatemia, yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, mengungkapkan konvoi kendaraan yang mengganggu diarahkan kembali.

“Situasi saat ini masih ramai, sesuai instruksi pimpinan sampai pukul 22.00 Wit masih ada yang bandel akan diambil tindakan tegas berupa penindakan,” ucapnya.

Izack memastikan, dalam konvoi malam ini tidak ada kejadian yang menonjol, apalagi membahayakan keamanan.

“Dari pantauan kami, situasi aman,” pungkasnya.

IPB

as