as
as

Teroris Papua Kembali Tewas Dalam Baku Tembak, Ilaga Kini Kondusif

WhatsApp Image 2021 02 14 at 01.14.40
Personel gabungan TNI- Polri di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak

Koreri.com, Jayapura – Pasukan TNI – Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terlibat baku tembak dengan Kelompok Teroris Papua pimpinan Lekagak Telenggen di Distrik Ilaga, Papua.

Satu anggota kelompok teroris dilaporkan tewas usai ditembak apparat keamanan.

Adapun identitas anak buah Lekagak Telenggen yaitu Welenggen Tabuni.

“Satu teroris meninggal dunia atas nama Welenggen Tabuni,” terang Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Jumat (21/5/2021).

Menurut Iqbal, setelah peristiwa baku tembak itu, personel TNI – Polri saat ini berhasil menguasai wilayah Ilaga, Papua.

Seluruh pasukan pun dalam keadaan aman dan selamat dari kejadian itu.

Sementara, kata Iqbal, ada satu orang dari kelompok Lekagak Telenggen yang kabur pasca-baku tembak itu.

Saat ini, aparat juga melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris tersebut.

“Personel dan materil dalam keadaan aman dan lengkap. 1 orang diduga melarikan diri ke arah muara,” ujar Iqbal.

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan dari peristiwa itu antara lain, satu jenazah teroris, satu bendera bintang kejora, empat butir amunisi 5,56 mm, satu parang, satu busur panah, satu kalung pluit, satu KTP atas nama Welengen Tabuni dan beberapa dokumen.

Sementara itu, situasi di Kabupaten Puncak dlaporkan hingga saat ini aman dan kondusif  termasuk Bandara Aminggaru. Juga aktifitas jual beli di pasar tradisional Ilaga yang tampak ramai.

Pasca penindakan Satgas Ops Nemangkawi di wilayah Kabupaten Puncak, aktifitas warga semakin ramai, dengan pengawasan dan pengamanan oleh aparat TNI – Polri.

Pengamanan dalam kota atau sistem pengamanan Kota senantiasa dilaksanakan oleh personel TNI dan Polri untuk tetap menjaga situasi keamanan agar aman dan kondusif.

SEO

as