as
as
Fokus  

KONI Papua Siapkan Reward Bagi Atlet Berprestasi di PON XX

Kenius Kogoya2 web
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

Koreri.com, Jayapura – Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan reward bagi atlet setempat yang berprestasi di PON XX nanti.

“Ya, reward dari KONI Papua itu sudah ada, nanti disampaikan langsung oleh Gubernur Lukas Enembe sebagai ketua organisasi kepada atlet yang berprestasi,” cetusnya kepada wartawan di Kota Jayapura, Senin (31/5/2021).

Dikatakan, KONI Papua dikasih target oleh Pemerintah harus masuk 5 besar di PON XX tahun 2021.

“Jadi, target masuk 5 besar itu bukan maunya KONI tapi Pemerintah sudah memberikan instruksi bahwa Papua harus masuk 5 besar, itu artinya juara 1 diluar pulau Jawa,” ujarnya.

Dijelaskan, pulau Jawa ada 4 Provinsi dan harus diakui bahwa mereka ini ibarat mobil bermesin Fortuner sementara Papua baru Avanza.

“Tetapi semua itu tidak ada yang mustahil karena tuan rumah ada nilai plus. Jadi kita terus berjuang semaksimal mungkin sebagaimana yang di sampaikan Pangdam Cenderawasih bahwa berjuang sampai titik darah penghabisan,” tandas Kenius.

Artinya PON Papua menggunakan dana cukup besar dikeluarkan untuk pembinaan prestasi atlet dan hasilnya juga harus berikan yang terbaik demi mengharumkan masyarakat, nama daerah dan Bumi Cenderawasih ini.

“Jadi, untuk mencapai peringkat 4 sampai 1 itu masih sangat terbuka. Kita mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat supaya atlet PON yang sedang TC saat ini mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Dan mudah – mudahan mereka bisa bertarung, bersaing dan bertanding untuk meraih prestasi yang luar biasa,” harapnya.

Menurut Kenius, target 5 besar di PON XX minimal raihan emas mencapai 78 keping emas.

“50 emas pun masih masuk 5 besar. Waktu PON XIX Jawa Barat kita Papua dapat 19 emas itu kita masuk peringkat 7 karena tuan rumah Jawa Barat dia ambil semua medali sehigga Provinsi lain itu jarak perolehan medali emas sangat jauh,” jelasnya.

Kenius mengaku kontingen PON Papua bisa saja perolehan medali merata apalagi sekarang situasi Covid-19.

“Sehingga semua kontingen punya peluang yang sama untuk meraih medali sebanyak-banyaknya dan kita Papua sudah punya gambaran perolehan medali nanti,” pungkasnya

SEO

as