as
as

Pendam XVII Cenderawasih Gelar Latihan Jurnalistik

Pendam Cen Latihan Jurnalistik 2021

Koreri.com, Jayapura -Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fungsi penerangan, Satuan Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menyelenggarakan latihan jurnalistik TA 2021, bertempat di Mapendam setempat, Rabu (23/6/2021).

Demikian yang disampaikan oleh Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E dalam rilisnya yang diterima media ini.

Saat dikonfirmasi, Wakapendam menjelaskan bahwa tujuan latihan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fungsi penerangan.

Oleh sebab itu, materi yang diberikan adalah pengetahuan dan keterampilan jurnalistik, baik dalam penulisan, membuat narasi serta mengolah berita.

“Semua yang dilatihkan adalah yang berhubungan dengan jurnalistik, baik untuk pemberitaan di media cetak, online, elektronik maupun pemberitaan untuk penerangan satuan,” jelas Wakapendam.

Latihan diikuti oleh personel baik militer maupun PNS Pendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Letkol Candra mengatakan bahwa kegiatan latihan melibatkan instansi lainnya dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas.

“Kami berkerjasama dan bersinegi dengan instansi lainnya, yaitu RRI dan TVRI di Jayapura,” kata Letkol Inf Chandra.

Di hari pertama latihan, dihadiri pemateri dari RRI yaitu Nurul Damarini, SE, MM selaku Kepala Seksi Liputan dan Berita, serta Anita Makawibang, S.AP yang juga menjabat Kepala Bidang Pemberitaan RRI.

Di sela-sela setelah memberikan materi latihan jurnalistik, Nurul menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara Pendam XVII/Cenderawasih dan RRI sehingga latihan dapat terselenggara.

“Peserta latihan terlihat semangat dan antusias dengan adanya interaksi saat saya menyampaikan materi di hari pertama ini. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih kepada Pendam XVII/Cenderawasih yang telah bekerjasama dengan RRI, sehingga saya bisa bisa hadir memberikan materi,” tukasnya.

SEO

as