as
as

Kodim Jayapura Dorong Warga Binaan Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kodim JPR serbuan vaksinasi Covid19
Petugas kesehatan sedang melaksanakan vaksinasi melalui program "Serbuan Vaksinasi Nasional" di Lapangan Bucen III Perumahan Korem Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua / Foto : IDI

Koreri.com, Jayapura – Kodim 1701/Jayapura mendorong dan juga mengajak warga binaan untuk mensukseskan serbuan vaksinasi di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya, Minggu (4/7/2021).

Hal itu dimaksudkan untuk merealisasikan dan menindaklanjuti perintah Panglima TNI tentang pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI seluruh Indonesia guna memutus penyebaran Covid-19.

Dandim 1701/Jayapura, Kolonel Inf Edwin Apria Candra mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan serentak secara nasional, dengan mengerahkan Babinsa ke wilayah-wilayah agar mengajak warga untuk mengikuti dan melaksanakan serbuan vaksinasi tersebut.

“Kami kerahkan Babinsa di seluruh wilayah jajaran, untuk mengajak warga binaan guna ikut mensukseskan kegiatan serbuan vaksinasi serentak yang di dilaksanakan selama dua hari dan terpusat di Asrama Bucend III Waena,” terang Dandim saat dihubungi, Minggu (4/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, harapan Dandim, Babinsa yang turun langsung di lapangan dapat menyapa dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini.

“Sampai dengan hari (Minggu, 4/7/2021) ini, Babinsa Kodim Jayapura telah menghadirkan kurang lebih seribu orang untuk ikut dalam giat vaksinasi serentak ini,” ungkap Dandim.

Target awal serbuan vaksinasi ini, yaitu sekitar 600 orang. Tapi, terlihat antusiasme warga yang peduli akan pentingnya vaksin dan yang mau divaksin sangat luar biasa, sehingga pelaksanaanya bahkan bisa melebihi target.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, usai dinyatakan sudah memenuhi syarat baru di laksanakan vaksinasi.

Setelah melaksanakan vaksin, peserta harus menunggu 30 menit untuk mengantisipasi reaksi terhadap vaksin.

“Dengan suksesnya kegiatan vaksinasi serentak ini, dapat mendorong kesadaran masyarakat yang lainya. Kami akan selalu mendukung dan mensukseskan kegiatan serbuan vaksinasi. Ayo, ikut vaksin dan jangan takut untuk vaksin. Karena vaksin itu sehat, aman dan halal,” tukasnya.

IDI

as