as
as

Gerindra Diharapkan Bisa Tuntaskan Kekurangan Anggota Fraksi di DPRD Maluku

Lucky Wattimury
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

Koreri.com, Ambon – Kekurangan satu anggota fraksi di Parlemen Maluku juga dialami Partai Gerindra menyusul masih berjalannya proses hukum yang dilakukan salah satu kadernya atas nama Robby Gasperzs.

Terhadap persoalan ini, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury membenarkannya.

“Saat ini juga, kita ketahui bersama bahwa ada satu lagi yang belum di selesaikan atau belum mengambil sumpah yaitu anggota dari Fraksi Partai Gerindra,” ungkapnya, Rabu (21/7/2021).

Diakui Wattimury, untuk Anggota Fraksi Partai Gerindra ini masalahnya berbeda, sebab proses hukumnya masih sementara jalan.

Dengan demikian, cepat atau lambat pengambilan sumpah terhadap anggota yang terlambat dari Gerindra sangat bergantung kepada partai itu sendiri dan tidak ada kaitan dengan DPRD.

“Kami di sini hanya bisa melaksanakan dan mengambil langkah-langkah kalau usulan dari partai Gerindra itu sudah masuk. Tapi sampai sekarang belum ada,” bebernya.

Wattimura menegaskan bahwa persoalan tersebut menjadi ranah partai Gerindra untuk menuntaskannya.

“Jadi, kami pulangkan kembali ke Partai Gerindra untuk bisa berproses dengan baik dan bagaimana menyelesaikan masalah hukum dan proses hukum yang sementara dilakukan Robby Gasperzs sehingga kekurangan satu anggota ini bisa segera diisi,” tegasnya.

Wattimury tak menampik, adanya kerugian yang dialami partai Gerindra secara khusus begitupula dengan DPRD Provinsi Maluku karena ada satu komisi yang mengalami kekurangan satu anggota.

“Jadi saya selaku Ketua DPRD Maluku, saya sangat mengharapkan partai Gerindra bisa menyelesaikan semua ini dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya.

JFL

as