as
as

Satgas TMMD ke 112 Mappi Beri Layanan Kesehatan Gratis

Satgas TMMD 112 Mappi Yankes Warga

Koreri.com, Mappi – Satgas TMMD ke 112 Kodim 1707/Merauke memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Senin (13/9/2021).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han)., menjelaskan selain kepada personel Satgas TMMD, tim juga memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

“Masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari Tim Kesehatan TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke, baik warga yang memiliki keluhan sakit maupun yang ingin memeriksakan diri, akan dilayani oleh tim kesehatan Satgas TMMD,” terangnya.

Di kesempatan itu, salah satu personel  Pratu M. Syaiful Ishak mengatakan bahwasannya pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam program TMMD ke 112 Kodim 1707/Merauke.

“Di Kampung Okor belum terdapat fasilitas kesehatan, baik itu Puskesmas maupun Pustu, sehingga masyarakat yang mengalami sakit mendadak dan akan berobat harus menuju Distrik Haju dengan menempuh perjalanan melalui sungai dengan menggunakan perahu dengan jarak yang cukup jauh,” sambungnya.

Apabila ada masyarakat yang sakit harus ke Distrik Haju karena disana terdapat Puskesmas dan merupakan fasilitas kesehatan terdekat dari Kampung Okor.

“Sebenarnya pelayanan kesehatan di setiap kampung sudah dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Haju, namun jadwalnya hanya sebulan sekali,” tambahnya.

Salah seorang warga, Herman Bakap (74) yang mendapatkan pelayanan kesehatan mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu mengobati masyarakat di Kampung Okor.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini, telah membantu meringankan dan mengobati beberapa penyakit yang menjadi keluhan masyarakat setempat di Kampung Okor,” pungkasnya.

ZAN

as