as
as

NTT Kembangkan Wisata Danau Ranamese

Danau Rana Mese di TWA Ruteng

Koreri.com, Kupang – Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, memprioritaskan pengembangan objek wisata Danau Ranamese untuk menarik wisatawan lokal dan manca negara ke wilayah itu.

“Ke depan kami prioritaskan untuk pengembangan destinasi wisata Danau Ranamese dengan penaatan infrastruktur pendukung agar destinasi itu semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan,” kata Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, Kamis.

Ia menyatakan pemerintahannya yang mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi NTT akan fokus menata sejumlah infrastruktur di Danau Ranamese seperti membangun tempat istirahat dan rumah penginapan yang jumlahnya sekitar 10 unit.

“Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Red) sudah janji akan membantu cottage ini sehingga kami akan tempatkan di Danau Rana Mese untuk penginapan bagi wisatawan,” ungkapnya.

Ia sangat optimis dan menyatakan telah berkoordinasi dengan pengelola TWA Ruteng berkaitan dengan rencana pengembangan infrastruktur objek wisata di sekitar Danau Ranamese dalam rangka menjaga kelestarian alam sekitar.

“Tidak hanya berkunjung namun wisatawan juga akan bisa menginap di sana sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang lebih besar,” tambahnya.

AND

 

as