as
as
Fokus  

Personil Ops Deraku-Cartenz Jaga Keamanan Laga Cabor Gantole

Cabor Gantole

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Doyo Baru Sentani Kabupaten Jayapura, telah dilakukan pengamanan oleh personel satgas Deraku Cartenz dalam pertandingan Cabor Gantole, Jumat (24/9/2021).

Pengamanan dipimpin IPTU Jusman dengan melibatkan sebanyak 35 Personel Satgas Deraku Cartenz yang terdiri dari gabungan TNI – Polri dan juga mitra.

IPTU Jusman menuturkan dalam pengamanan objek Cabor Gantole, pihaknya melibatkan personil gabungan TNI – Polri dan Senkom sebanyak 35 personel.

Rinciannya, personel Polri 13 orang, TNI 19 orang dan Senkom 3 orang.

“Untuk pelaksanaan pertandingan hari ini tadi mulai pukul 09.00 Wit telah dibuka oleh Bapak Pendeta Albert Yoku, yang mana dalam pertandingan Gantole ini diharapkan para atlet dapat melaksanakan pertandingan dengan aman dan selamat,” sambungnya.

Pelaksanaan pertandingan sempat ditunda oleh panitia karena kondisi cuaca yang sedang hujan, dimana dikuatirkan bila tetap dilaksanakan pertandingan saat hujan akan mengakibatkan cedera para atlet.

“Jadi, pertandingan dilanjutkan saat hujan sudah reda dan cuaca memungkinkan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pertandingan Gantole kali ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Gangguan kamtibmas juga tidak ditemukan dalam pertandingan kali ini.

“Kami berharap pertandingan ini dapat terus berlangsung dengan aman dan kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas dari pihak yang tak bertanggung jawab,” tukasnya.

BKL

as