as
as

Bupati Jayapura Doakan yang Terbaik Pasca Hilangnya Putra RK di Sungai Aaree Swiss

Bupati JPR MA Turut berdoa anak RK hilnga
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw

Koreri.com, Jayapura – Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat tengah berenang di sungai Aaree, Swiss pada Kamis (27/5/2022) siang hari waktu setempat.

Atas kejadian tersebut, Bupati Mathius Awoitauw atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura mendoakan yang  terbaik bagi keluarga Ridwan Kamil,.

as

“Kita turut belangsukawa atas musibah ini (hilangnya anak Ridwan Kamil,red), ini sudah berapa hari dalam tahap pencaharian,”ungkapnya kepada awak media di Kantor Bupati Jayapura, Selasa (31/5/2022).

Menurut Bupati Mathius, berita kehilangan Eril tentunya menjadi kehilangan semua warga Indonesia.

Hal itu, mengingat Eril merupakan salah satu anak yang kreatif setelah menyelesaikan pendidikan strata satu, serta ingin melanjutkan S2 di Swiss.

Namun naas, karena hingga kini putra RK tersebut belum ditemukan.

“Kita berharap ditemukan, kalau rencana Tuhan berkehendak lain, tentunya kita hanya bisa menerima takdir karena lahir, meninggal itu di tangan Tuhan,” imbuh Awoitauw.

Dikatakan, Eril merupakan salah satu anak bangsa yang diharapkan mengikuti jejak ayahnya menjadi generasi yang berbakti kepada bangsa dan Negara. Meski pihaknya tidak menampik ada rencana Tuhan bagi keluarga RK.

“Kami harapkan keluarga tetap kuat dalam pencaharian anak Eril,” harapnya lagi.

Sebelumnya, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau disapa Eril dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Insiden hilangnya Eril terjadi pada pukul 10.00 waktu Swiss. Saat itu Eril bersama adiknya, Zara dan temannya sedang berenang di Sungai Aare.

Eril dan rombongan turun ke sungai di area yang bertangga. Juga memilih titik di mana ada lansia dan anak-anak yang berenang dengan asumsi titik tersebut tidak berbahaya.

Eril merupakan putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Eril dan keluarga berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

SEO

as