as
as

Rulien Purmiasa Resmi Jabat Plt Direktur PDAM Kota Ambon

IMG 20220801 WA0025

Koreri.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena melantik Rulien Purmiasa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kota Ambon.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Penjabat Walikota Ambon Nomor 539 Tahun 2022, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen Balai Kota, Senin (1/8/2022).

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan bahwa tugas pemerintah bukan saja sebatas penyelengara administrasi semata namun juga melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan jabatan atau kedudukan yang dimiliki.

Salah satu tugas penting dari Plt Direktur PDAM adalah bagaimana melakukan evaluasi dan menata seluruh proses yang berlangsung pada perusahan tersebut dengan melakukan perbaikan serta efektivitas dan efisiensi organisasi.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota bersama dengan Sekretaris Kota dan OPD telah melakukan peninjauan dan menerima banyak masukan dari berbagai pihak guna memperbaiki kinerja pada manajemen PDAM Kota Ambon.

Untuk itulah dilakukan evaluasi terhadap jajaran manajemen dan salah satunya adalah melakukan pergantian Plt Direktur PDAM Kota Ambon.

PDAM diharapkan membantu Pemkot dalam suplay air minum kepada masyarakat Kota Ambon agar dapat melakukan perbaikan dalam berkontribusi kepada masyarakat lewat penyediaan air bersih atau air minum.

Penjabat berharap Plt. Direktur PDAM Kota Ambon yang baru bisa merubah manajemen perusahan dalam waktu enam bulan dan dapat mencari pimpinan definitif agar bisa memajukan perusahan daerah ini menjadi lebih baik.

JFL

as