FISIP Unpatti Ambon Gelar Yudisium dan Penggelaran 114 Lulusan, 16 Terbaik

Koreri.com, Ambon – Rapat Terbuka Senat dalam rangka Yudisium dan Penggelaran Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Agustus 2022 berlangsung di aula lantai III Gedung FISIP Unpatti Ambon, Kamis (25/8/2022).

Yudisium dan Penggelaran Sarjana dibuka Ketua Senat FISIP Dr. Zainal Abidin Rengifurwarin, M.Si dilanjutkan dengan Pengukuhan lulusan oleh Dekan FISIP, serta penyerahan lulusan kepada Ketua Ikatan Alumni FISIP.

Dasar pelaksanaan Yudisium dan Pegelaran Sarjana hari ini sesuai dengan Keputusan Dekan FISIP Universitas Pattimura Nomor : 121/UN13.1.2/SK/2022 Tentang Pengukuhan Dan Penggelaran Lulusan Sarjana (S1) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Agustus Tahun 2022 kepada 114 lulusan.
Keputusan Dekan Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor: 120/UN13.1.2/SK/2022 tentang Mahasiswa Predikat Pujian, IPK Tertinggi dan Tercepat pada FISIP Universitas Pattimura Periode Agustus 2022 diberikan kepada:

1. Marjia Latulanit, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.85
2. Elvira.G Pitries, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.84
3. Dina, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.83
4. Rostini, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.81
5. Jelita Sinaga, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.80
6. Defrin. J.Patikaloba S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.78
7. Sofpia. Tuhumury S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.77
8. Nathaniel. N. Udiata, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.76
9. Ina Fitria, S.IP Program Studi Ilmu Pemerintahan, IPK.3.74
10. Muhammad Hakam, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.71
11. Alma Suneth, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.67
12. Leonard Manuputty, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.67
13. Julleid F. Sohilait, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.59
14. Sakina, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.59
15. Algreven R. Lohy, S.IP Program Studi Ilmu Ilmu Pemerintahan, IPK.3.58
16. Nurma Hidayati, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.56.

Mewakili Rektor Unpatti, Ketua LP3MP, Dr. Joseph Pagaya, M.Kes dalam sambutannya mengatakan untuk mendapatkan lulusan yang berkompeten perlu adanya kesiapan dibidang akademik, dan skill harus dimiliki para lulusan harus dari Era Resolusi Industri 4.0 menuju Era Society 5.0, dimana komponen utamanya adalah manusia yang mampu menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi.

“Kalau hari ini sebagai mahasiswa, anda tidak mempersiapkan diri dan mengasah skill, tentunya setelah lulus nanti anda akan tertinggal, dan ini akan menyebabkan semakin banyaknya tingkat pengangguran” ungkapnya.

Dr. Pagaya berharap, lulusan hari ini mampu membangun kolaborasi dan berkompetisi dalam serta menguasai teknologi sehingga dapat di pakai dalam dunia kerja.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FISIP, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah berjuang kurang lebih 3-6 tahun sehingga hari ini memperoleh gelar sarjana dibidang ilmu masing-masing.

“Terapkanlah ilmu yang telah diperolah untuk mengabdi di masyarakat, cintailah dan jagalah nama baik almamater sebagaimana anda mencintai orang tua, karena dengan kekuatan cinta dari para alumni yang tersebar diberbagai tempat dapat menjadi modal dan semangat bagi kami untuk membangun almamater kearah yang lebih berkualitas, unggul dan berkarakter dalam pelaksanaan Tridharma secara transparan dan akuntabel” ungkapnya.

Dekan juga menambahan, IPK bukanlah ukuran mutlak seseorang meraih kesuksesan, namun kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri, membangun jejaring dan berkomunikasi juga merupakan kunci seseorang meraih kesuksesan.

“Jadilah sarjana FISIP yang berilmu, beriman, dan mampu menjadi teladan bagi keluarga, masyarakat serta berbakti kepada orang tua,“ pesannya.

UPT