as
as

KKB Tembak Mati OAP Operator Alat Berat PT. MUJ di Sugapa Intan Jaya

KKB Tembak Mati Oprator Alat Berat OAP

Koreri.com, Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak mati operator alat berat PT. MUJ atas nama Manoach Rumansara, warga asli Papua (OAP) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 09.30 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya penembakan tersebut yang mengakibatkan karyawan PT.MUJ meninggal dunia.

“Benar kami baru menerima bahwa telah terjadi penembakan terhadap seorang pekerja jalan di Kampung Mamba Distrik Sugapa. Korban merupakan karyawan PT MUJ yang keseharianya bekerja sebagai Operator Alat Berat/Bomag,” kata Kombes Kamal saat memberikan keterangan di Jayapura, Selasa (30/8/2022) siang.

Kombes Kamal mengungkapkan, pelaku penembakan diduga dilakukan oleh KKB Wilayah Intan Jaya.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih di dalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleb KKB,” ungkapnya.

Kombes Kamal menuturkan, saat ini tim gabungan sudah berada dilokasi dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku kekerasan yang mengakibatkan salah satu warga meninggal dunia.

“Tim kami sedang mendalami kasus tersebut. Pasca penembakan situasi aman dan konsudif. Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” tuturnya.

Dikatakan, korban mengalami luka tembak dibagian tangan kiri dan tangan sebelah kanan serta pinggang. Korban masih dalam keadaan hidup saat diavakuasi ke Puskesmas, namun saat akan dievakuasi ke Nabire, korban sudah meninggal dunia.

“Korban tadi sekitar pukul 12.10 WIT sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smart PK-SNP dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga,” tandas Kombes Kamal.

VER

as