as
as

KPUD Kunjungi DPRD Biak Serahkan Dokumen PAW Satu Anggota Dewan

DPRD Biak KPUD Biak PAW Yulianus Awak
Ketua DPRD Biak Milka Rumaropen didampingi Sekwan saat menerima penyerahan berkas persyaratan PAW dari KPUD setempat / Foto: Hend DK

Koreri.com. Biak – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Biak Numfor menerima kunjungan kerja  dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat di ruang transit Dewan, Rabu (21/9/2022)

Tim KPUD Biak Numfor yang mengunjungi Dewan terdiri dari Yan Morin (Ketua), Djoni Randongkir (anggota), Melkianus Yusak Rumbrawer (anggota), Yemima M. Msiren (anggota) didampingi sejumlah staf.

as

Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada KPUD yang telah berupaya dan bekerja keras untuk merampungkan bagian ini.

“Saya atas nama Ketua DPRD Biak Numfor memberikan apresiasi kepada KPUD yang telah berupaya menyelesaikan bagian ini. Karena ini bukanlah pekerjaan yang mudah tetapi dengan semangat dan kerja keras yang tinggi sehingga hal ini bisa terselesaikan,” akuinya.

Milka juga mengapresiasi untuk bersama-sama bekerja menyelesaikan pekerjaan yang dipercayakan negara  sehingga roda pemerintahan di Biak Numfor tetap berjalan dengan baik.

Secara khusus untuk lembaga legislatif yang sempat mengalami kekosongan pada satu kursi pasca  meninggalnya salah satu wakil rakyat bisa terisi kembali sehingga tidak mengalami kepincangan.

Sementara itu. Djoni Randongkir (anggota KPUD) kepada media ini menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya adalah dalam rangka menyampaikan pemenuhan persyaratan calon PAW.

“Kedatangan kami dari KPUD di DPRD Biak Numfor ini adalah dalam rangka proses pergantian antar waktu Anggota periode tahun 2019-2024 atas nama Yulianus Awak dari Partai Nasdem Dapil 3 pada pemilihan umum Legislatif 2019 lalu. Maka KPU perlu menyampaikan pemenuhan persyaratan  calon antar pengganti waktu,” urainya.

Dijelaskan pula, KPUD menyerahkan dokumen dan PAW dari partai Nasdem atas nama Alm. Yulianus Awak dengan Willem Rumpaisum.

Hal ini yang membuat KPUD harus menyampaikannya dengan menyerahkan dokumen sesuai dengan surat DPRD yaitu terkait dengan PAW dimaksud.

“Memang beberapa waktu kemarin kami agak terlambat karena persyaratan PAW ini belum dimasukkan oleh Willem Rumpaisum sehingga itu yang menghambat, tetapi tadi malam baru kami bisa melakukan pleno PAW di Partai Nasdem,” pungkasnya.

HDK

as