as




as

DPD NasDem Kota Sorong Sumbang 52 Kantong Darah

52 Kantong Darah yang disumbangkan DPD Partai NasDem Kota Sorong.(Foto : KENN)

Koreri.com, Sorong– Aksi donor darah kerjasama DPD NasDem Kota Sorong dengan UTD PMI Kabupaten Sorong Blood Donor for humanity berlangsung di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Sorong, Jl Basuki Rahmat, Km 10, Sabtu (12/11/2022)

Kegiatan bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem ke-11 tepatnya 11 November 2022 ini diminati semua kalangan memberikan setetes darah untuk kemanusiaan, bukan masyarakat umum saja tetapi anggota Polri, pegawai juga meluangkan waktu.

Kepala UTD Palang Merah Indonesia Kabupaten Sorong dr Agustinus menjelaskan, sebanyak 82 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah namun dalam proses pemeriksaan medis 30 orang tidak memenuhi syarat diantaranya 22 gagal medis dan 8 orang HB rendah.

Sementara 52 orang yang berhasil mendonorkan darahnya daintaranya, golongan dara A+ 17 kantong, B+ sebanyak 8 kantong dan O+ 27 kantong.

dr Agus mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Sorong yang menyumbang 52 kantong darah, karena berdasarkan pengalaman PMI selama ini rata-rata setiap pendonor hanya 25 persen.

“Artinya panitia telah melakukan seleksi kepada calon pendonor yang bagus sehingga hasil hari ini signifikan, dengan 52 kantong darah dari Partai NasDem akan membantu stok darah di PMI Kabupaten Sorong,” kata dr Agus dalam keterangan persnya.

Dia mengatakan, kendala yang membuat sehingga 30 orang gagal dalam pemeriksaan medis didominasi tekanan darah tinggi dan rendah. dr Agus berharap kegiatan donor darah seperti ini dilakukan rutin setiap 3 bulan.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong Ranley H. L. Mansawan,S.E mengatakan, kebutuhan darah di Papua Barat, lebih khusus di Kota dan Kabupaten Sorong sangat dibutuhkan.

Karena itu partai melaksanakan kegiatan ini, supaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Dengan kebutuhan darah yang sangat meningkat ini, Wakil Ketua PMI Papua Barat itu berharap, partai politik dan instansi lain juga menggelar aksi donor darah seperti ini.

“Kebutuhan darah sangat dibutuhkan setiap sat, maka NasDem hadir dengan aksi donor darah untuk membantu masyarakat,” kata Ranley Mansawan kepada wartawan disela-sela aksi donor darah berlangsung.

Turut berpartisipasi dalam aksi Blood Donor for humanity ini Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dan Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw.

KENN