as




as

Pj Gubernur PB Tunjuk Tiga Pelaksana Tugas Isi Kekosongan Jabatan

Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si menyerahkan SK kepada 3 Plt Kepala Dinas di Pendopo Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu (23/11/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com,Manokwari– Untuk mengisi kekosongan jabatan tiga kepala dinas, Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si menunjuk tiga pelaksana tugas (Plt)

Penunjukan tiga pejabat pelaksana tugas masing-masing Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Penjabat Gubernur papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si serahkan tiga surat keputusan (SK) gubernur papua Barat tentang surat perintah pelaksana tugas di pendopo kompleks perkantoran Gubernuran, Rabu (23/11/2022)

Waterpauw menunjuk Lutsen Herberth Krenak jabat (Plt) kepala dinas perhubungan provinsi papua Barat karena pejabat sebelumnya tersandung kasus hukum.

Kemudian Edison Ompe sebagai Plt kepala Badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) papua Barat menggantikan pejabat sebelumnya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu karena sakit.

Muhammad Sahir sebagai Plt Kepala dinas pemuda dan olahraga provinsi papua Barat karena pejabat sebelumnya juga tersandung kasus hukum.
Waterpauw meminta kepada Plt yang telah ditunjuk dapat melanjutkan program yang telah disusun oleh pejabat sebelumnya.

“Sebagai pelaksana tugas harus melaksanakan tugas yang sudah direncanakan pimpinan terdahulu. Segera lakukan komunikasi dengan staf di OPD masing-masing. Nanti segera lapor ke saya baru lapor ke yang lain, ” Tuturnya

Dia berharap kepada seluruh staf di masing-masing OPD untuk bantu Plt dalam menjalankan tugas. Sehingga bisa menjalankan roda pemerintahan secara baik.

Kata dia, sesuai surat edaran menteri dalam negeri penunjukan ini bisa dilakukan terlebih dahulu dengan melihat situasi. baru nanti diusulkan kepada menteri dalam negeri paling lambat satu minggu untuk mendapatkan persetujuan.

KENN