as
as

Pesan Natal Anies Baswedan, Satukan Indonesia dari Bumi Cenderawasih

IMG 20221209 WA0001
Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si dan Capres Partai NasDem Anies Raayid Baswedan.(Foto : KENN)

Koreri.com, Jayapura – Perayaan Natal Nasional Partai NasDem yang diselenggarakan di Ibukota Provinsi Papua, Kamis (8/12/2022) ini membawa makna yang cukup mendalam.

Pasalnya, dalam perayaan Natal nasional itu umat muslim juga mempersembahkan pujian bagi Tuhan, menandakan tingginya toleransi antar umat beragama.

as

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga Calon Presiden RI yang diusung Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan juga menyampaikan pesan di gelaran Natal nasional ini.

Dalam pesan Natalnya, Anies Baswedan mengilustrasikan persatuan itu bagaikan pelangi yang indah ketika bersatu menandakan janji Tuhan, tetapi ketika hanya potongan warna-warni maka bukan pelangi.

Begitulah indonesia dipersatukan dari suku bangsa, kaum dan bahasa yang begitu banyak, mulai dari bumi cenderawasih papua sebagai miniaturnya Indonesia maka terwujudnya arti Bhineka Tunggal Ika.

“Kami merasa sangat bersyukur bahwa rasa persatuan itu terjaga terus dan di tanah papua, bumi Cenderawasih ini pesan persatuan bergaung nama Tuhan yang dirasakan seluruh wilayah indonesia, karena di papua ini seperti miniaturnya indonesia, kekayaan budaya yang luar biasa,” ungkap Anis Baswedan dalam pesan Natalnya.

Kehadiran Anies Baswedan dalam Natal nasional partai NasDem ini disambut hangat Masyarakat Papua dan dapat membantahkan isu yang berkembang tentang politik identitas oleh sekelompok orang.

Kepala Suku Besar Arfak yang juga Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, M.Si  mengatakan, makna Natal nasional ini yaitu membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari kita bangun terus persatuan dan kesatuan bangsa menuju kedamaian. Maka sudah pasti gerakan restorasi perubahan itu terjadi, dan NasDem hadir membawa gelombang restorasi itu.

KENN

as