as
as

Pemkot Ambon Canangkan Jumpa Berkat, Gerakan Peduli Sesama

IMG 20230127 WA0009

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar apel pencanangan Jumat Pagi Berbagi Zakat, Infaq dan Sedekah (Jumpa Berkat) dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Tim Penggerak PKK setempat yang berlangsung pada tribun lapangan Merdeka, Jumat (27/1/2024).

Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya.

as

“Kita tentu sangat bersyukur dan bersukacita karena pada hari jumat yang sangat berkah ini, kita akan mencanangkan sebuah gerakan kemanusiaan sebagai wujud perhatian, kepekaan dan kepedulian kepada sesama manusia dalam gerakan yang dinamakan Jumpa Berkat,” ungkapnya.

Lanjut Penjabat, zakat ini diketahui merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan bersama setiap umat Islam yang mampu, sesuai dengan Syariat Islam termasuk para penjabat hingga Badan Aparatur Pemerintah.

“Karena itu, zakat sebagai pranata memiliki tujuan yang luhur meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk nilai manfaat, maka zakat perlu dilakukan sesuai kelembagaan menurut Undang – undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelola Zakat,” lanjutnya.

Penjabat menambahkan, telah mengeluarkan Peraturan Walikota Nomor 23 Tahun 2022 tentang Sistem Pengelolah Zakat pada lingkup Pemkot Ambon dalam upaya mendorong peningkatan ketahanan sosial masyarakat dalam membantu tugas dan tanggung jawab Baznas setempat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Ambon kepada Baznas dalam membantu menurunkan angka kemiskinan, penanganan stunting, kekerasan terhadap anak dan membangun rumah layak huni,” tandasnya.

Penjabat juga berharap kegiatan ini dapat membantu Pemkot Ambon untuk mensejahterakan masyarakat serta harmonis dalam upaya membangun daerah.

JFL

as