as
as

FKPT Papua Barat Kirim Delegasi Ikut Rakernas X di Jakarta

Delegasi FKPT Papua Barat Ikut Rakernas X

Koreri.com, Jakarta – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua Barat mendelegasikan peserta dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FKPT ke X di Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta Pusat,  20 – 21 Februari 2023.

Anggota delegasi terdiri dari Drs. H. Musa Kamudi, M.Si yakni Ketua FKPT Papua Barat, Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian Prof. Ir.Benediktus Tanujaya, M.Si, Ketua Bidang Media Hukum dan Humas Bustam, ST, Ketua Bidang Agama Sosial Ekonomi dan Budaya Ida Bagus Putu Chandi, Ketua Bidang Pendidikan dan Pemuda Rizald Hussein, S.SP,M.Si dan Bendahara Andrew Valentino Tirony.

as

Rakernas FKPT tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Program Kegiatan Direktorat Pencegahan BNPT tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan oleh Subdit Pemberdayaan Masyarakat.

Rakernas melibatkan pengurus FKPT dari 34 provinsi se Indonesia.

Pembukaan baru akan dilakukan Senin malam, yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof.Dr (HC) K.H Ma’ruf Amin. Akan hadir pula Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Boy Rafli Amar dan jajaran BNPT.

Dalam rakernas hari pertama, disepakati untuk bidang agama sosial dan budaya akan digelar Camping Keberagaman, bidang media hukum dan humas menggelar kegiatan Kenduri (kenali diri dan peduli lingkungan) Desa, bidang pemuda dan pendidikan, pemuda meliputi kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang), pendidikan meliputi kegiatan kampus rakyat terpilih Indonesia (Karakter ID), Bidang Perempuan dan Anak, meliputi Perempuan TOP (cerdas digital, satukan bangsa) dan untuk anak, kegiatan Aku Bangga Jadi Indonesia (ABADI) dan bidang pengkajian dan penelitian membahas Indeks Potensi Radikalisme (IPR) dan Indeks Resiko Teroorirme (IRT) tahun 2023.

Ketua FKPT Papua Barat, Drs.H.Musa Kamudi, M.Si berharap tahun ini bisa mendapatkan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, agar dapat mensukseskan agenda FKPT yang menyasar kabupaten di Papua Barat.

RLS

as