as
as

Resmikan Gedung PYCH, Presiden Minta Bangun Juga di Maluku dan 3 Provinsi Lainnya

Presiden Jokowi Resmi PYCH2
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan sebelum meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023) / Foto : EHO

Koreri.com, Jayapura – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (21/3/2023) pagi, meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub.

Di momen sambutan sebelum peresmian itu, Presiden meminta gedung yang sama juga harus dibangun pada beberapa provinsi lainnya.

Dan hal itu telah disampaikannya langsung kepada Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN).

“Tadi saya bisik-bisik sama Ka BIN, ini Indonesia yang pertama di Papua, saya minta agar juga dibangun di NTT, di Papua Barat, kemudian di Maluku, dan Aceh mulai tahun ini sehingga selesainya tahun depan,” pintanya.

“Niru semua yang ada di sini, ini sudah sangat bagus sekali,” tandas Presiden.

Seusai menyampaikan sambutannya, Presiden Joko Widodo kemudian meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub.

“Dan dengan mengucap, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini saya resmikan Papua Youth Creative Hub, dan saya luncurkan produk-produk kreasi dan inovasi di Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Provinsi Papua,” ucapnya.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Presiden bersama-sama sejumlah pejabat Negara.

Diantaranya, Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Budi Gunawan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Staf presiden (KSP) Moeldoko, dan juga Plh Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun.

Turut mendampingi, Founder PYCH Simon Tabuni.

EHO

as

as