as
as

Novita Anakotta Resmi Daftar KPU Maluku, Siap Rebut 1 Kursi DPD RI

IMG 20230509 WA0000

Koreri.com, Ambon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku resmi menerima pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) Novita Anakotta, Senin (8/5/2023)

Kepada awak media, Novita mengaku proses pendaftaran dirinya berjalan dengan baik walaupun ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan secara administrasi tapi sudah boleh selesai.

as

“Itu memang terlihat KPU dan juga Bawaslu sebagai penyelenggara betul-betul melakukan kerja keras dan kerja cerdas,” pujinya.

Diakui Novita, KPU Provinsi Maluku benar-benar memaksimalkan sistem yang digunakan pada saat oendaftaran bacaleg periode 2024 – 2029.

“Berbeda saat kami melakukan pendaftaran atau proses-proses dan tahapan Pemilu di periode 2019-2024. Sistem yang dibuat itu begitu baik sehingga hal-hal yang memang menjadi kekurangan pada saat periode 2019-2024 itu bisa bisa perbaiki,” akuinya.

KPU kata Novita, bisa maksimal karena kekurangan-kekurangan yang ada dapat diminimalisir dengan sistem yang memang dibuat oleh lembaga itu sendiri.

“Tentunya bahwa nanti dalam periode 2024 – 2029 ada putra-putri terbaik Maluku akan berjuang mendapatkan empat kursi DPD dan diharapkan kita dapat bersaing dengan sehat dan pasti akan menyampaikan gagasan-gagasan yang memang betul-betul berpihak kepada masyarakat dan kepentingan daerah Maluku,” tandasnya.

Novita kemudian menyebut Undang-undang Provinsi Kepulauan
Yang menurutnya adalah komitmen kolektif maupun pribadi yang memang harus terus dikawal oleh DPD RI yang merupakan inisiasi dari lembaga itu sendiri.

Kemudian terkait dengan perlindungan hukum adat yang sampai saat ini memang belum disahkan.

“Dan itu menjadi komitmen bersama maupun pribadi daripada kami yang akan mengawal itu terus sehingga kami akan tetap berjuang dan masuk dalam takaran DPD RI,” pungkasnya.

JFL

as