as
as

Wattimena Dukung Giat Pandai Berhitung dengan Metode Gasing, Ini Alasannya

IMG 20230604 WA0002

Koreri.com, Ambon – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri kegiatan pandai berhitung dengan metode Beta Gasing ( Gampang Asik dan Menyenangkan) yang berlangsung di SMP 6 Ambon, Sabtu (3/6/2023).

Ia pun menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut karena dinilainya berdampak pada pendidikan di daerah itu.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, sebab akan berdampak kepada pendidikan di Kota Ambon,” tandasnya kepada awak media.

Menurut Wattimena, dunia pendidikan memiliki peran penting dalam menentukan perkembangan kemajuan sebuah bangsa. Karena hanya negara yang masyarakatnya pandai dan cerdas yang akan bisa bersaing dalam berbagai bidang.

“Karena itu, dunia pendidikan terus berupaya mengembangkan metode-metode dan cara baru yang dimaksudkan untuk lebih modern dalam mengajarkan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi. Jadi ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan itu sendiri,” akuinya.

Wattimena menjelaskan, ada keinginan besar dari Pemkot untuk peningkatan moderasi di Kota Ambon karena metode gasing ini banyak berdampak bagi siswa-siswi.

“Jadi siswa-siswi tidak hanya saja pandai berhitung tapi merangsang otak anak-anak ini semakin cepat dalam berpikir. Dan ini menjadi modal bagi kita ketika anak-anak ini sudah ada pada level seperti kita, mereka menjadi generasi muda yang dipersiapkan agar cerdas dalam berpikir,” sambungnya.

Dikatakan Wattimena, metode gasing sudah pernah diterapkan di Kota Ambon namun tidak terlalu berdampak sehingga hanya berjalan sehari atau dua hari.

“Maka dari itu, terus dilakukan perbaikan dan mencari cara yang tepat sehingga diharapkan anak-anak bisa memahaminya,” tandasnya.

Wattimena menambahkan, ada 32 guru yang akan menjadi peserta pertama di metode gasing ini dimana mereka yang akan menerapkan metode tersebut kepada seluruh guru dan siswa-siswi di Kota Ambon.

“Dan pada waktu tertentu saya akan turun ke sekolah untuk bertanya bagaimana penerapannya dan mencoba anak-anak untuk menghitung. Kalau ada siswa yang tidak bisa menjawab dengan cepat itu kesalahan dari para guru,” cetusnya.

Wattimena berharap metode gasing akan menjadi prioritas Pemkot Ambon untuk meningkatkan pendidikan di wilayah itu.

JFL

as

as