as
as

Sambut HDKD ke 78, Imigrasi dan Lapas Biak Gelar Jalan Santai Sehat Bersama

IMG 20230729 WA0012

Koreri.com, Biak – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI ke 78 yang jatuh pada 19 Agustus 2023.

Salah satunya, dengan menggelar kegiatan jalan santai sehat dengan melibatkan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Biak dan Lapas Biak secara bersama-sama, Sabtu(29/7/2023).

Giat tersebut bertempat di Kantor Lapas Kelas IIB Biak.

Tema peringatan HDKD ke 78 yaitu “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

“Jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) bersama beberapa kegiatan lainnya seperti donor darah dan pembersihan/perawatan rumah ibadah,” terang Kasubbag TU Imigrasi Kelas II TPI Biak, Siska Sawor disela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan jalan santai ini seluruh peserta menempuh rute mengelilingi kawasan perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor sejauh 2,5 Km.

Selain sehat, kegiatan jalan santai bersama ini diharapkan juga menjadi wadah silaturahmi antar pegawai sebagai insan pengayoman di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Edward Infaindan menjelaskan pihaknya bersama dan Lapas Biak ingin mewujudkan sinergitas yang kompak dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif secara bersama-sama serta memberikan inovasi-inovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti halnya Kantor Imigrasi Biak yang dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 78 serta Hari Kemerdekaan RI ke 78 mengadakan Layanan “Paspor Merdeka” secara gratis bagi warga masyarakat yang berdomisili di Biak dan memiliki tanggal lahir 17 dan 19 Agustus,” pungkasnya.

RIL

as

as