as
as

Sambut HUT RI ke 78, Merah Putih 9×18 Meter Terbentang di Puncak Jaya

IMG 20230805 WA0139

Koreri.com, Jayapura – Dalam rangka menyambut HUT ke 78 Tahun Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 9×18 meter di lapangan Alun-alun Pagaleme.

Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran mengatakan pembentangan bendera Merah Putih sebagai upaya menumbuhkembangkan nasionalisme kepada masyarakat sekitar.

as

“Pada kegiatan hari ini juga kami membagikan sembako dan bendera kepada masyarakat,” katanya, dalam siaran pers, Sabtu (5/8/2023).

Menurut Tumiran, ini merupakan perayaan pertama pasca pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan pandemi Covid-19 sehingga sudah seharusnya diadakan secara meriah.

“Dengan kirab ini diharapkan jiwa nasionalisme semakin bergelora. Merah Putih sebagai wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa dan negara. Kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Penjabat menjelaskan pada kegiatan tersebut pihaknya melibatkan TNI, Polri, ormas, organisasi kepemudaan, tokoh agama dan pelajar sehingga selalu bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Indonesia khususnya di Kabupaten Puncak Jaya.

“Selain sebagai wujud kecintaan kepada NKRI, kirab merah putih ini sekaligus wujud tekad segenap elemen masyarakat Kabupaten Puncak Jaya,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Dewan Miren Kogoya mengklaim bahwa selama enam tahun lamanya Kabupaten Puncak Jaya dalam keadaan aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menggelar acara ini sehingga dapat disambut baik oleh masyarakat. Juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang turut andil mensukseskan acara ini kami,” pungkasnya.

ZAN

as