as
as

Karnaval SD-SMP Semarakkan Gebyar HUT RI ke 78, Ketua DPRD Biak Lepas Peserta

Ketua DPRD Biak MR lepas peserta Karnaval3

Koreri.com, Biak – Dalam rangka menyemarakkan Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menggelar sejumlah kegiatan.

Selain lomba gerak jalan yang baru dilaksanakan juga digelar lomba Karnaval tingkat SD/SMP bertempat di Mandala Biak, Senin (7/8/2023).

as

Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen resmi melepas peserta karnaval.

Karnaval tingkat SD/SMP ini mengambil rute start di Mandala tepatnya sekitar lapangan hoki, kemudian melewati jalan Jenderal Sudirman, melalui jalan Imam Bonjol.

Untuk peserta karnaval tingkat SD finish tepat di depan POM AD Biak. Sedangkan untuk tingkat SMP finish di lapangan Cenderawasih.

Karnaval tingkat SD/SMP ini diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Biak Kota dan sekitarnya, dengan menampilkan busana antara lain adat Nusantara, TNI/Polri, medis, nelayan, pegawai kantoran dan masih banyak lagi.

Pantauan media ini, para guru dan pimpinan dari sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan Karnaval ini selalu ada dan mendampingi walaupun kondisi cuaca sangat panas terik.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi mengenai peserta yang meraih juara.

Milka Rumaropen dalam suatu arahan mengatakan sangat memberi apresiasi kepada Pemda Biak Numfor yang telah menyelenggarakan kegiatan Karnaval ini.

Apresiasi juga diberikan kepada peserta karnaval serta para guru yang mendampingi.

“Saya sangat apresiasi kepada peserta karnaval yaitu para murid SD dan SMP yang turut ambil bagian pada kegiatan ini. Mereka sangat berkemauan keras, karena terbukti mereka boleh berjalan di tengah terik matahari tetapi tidak mengurangi semangat mereka, ini membuktikan kemauan mereka sangat kokoh,” puji Milka.

Untuk diketahui, selain karnaval tingkat SD/SMP yang dilepas Ketua DPRD di Mandala juga karnaval tingkat TK dan Paud dilepas pada pagi harinya.

HDK

as