as
as

DWP Kota Ambon Gelar Baksos Donor Darah, Libatkan Berbagai Unsur

DWP Kota Ambon Aksi Donor Darah 22 Agst 2023

Koreri.com, Ambon – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar bakti sosial (baksos)  donor darah bertempat di Pattimura Park, Selasa (22/8/2023).

Aksi donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam bentuk komitmen DWP Kota Ambon bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

as

“Di kegiatan donor darah ini, kita mengundang unsur-unsur TNI, Polri dan juga organisasi yang ada di Kota Ambon,” ujar Ketua DWP Kota Ambon, Hanne Ririmasse kepada awak media disela-sela baksos.

Dikatakan pula, baksos ini selain merupakan giat rutin dari DWP juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan juga Hari Ulang Tahun ke 448 Kota Ambon.

“Untuk target dalam kegiatan donor darah hari ini, kami sangat berharap bisa mencapai 100 kantong darah dengan kehadiran dari unsur TNI dan Polri,” harapnya.

Hanne menambahkan, baksos donor darah yang dilakukan DWP Kota Ambon ini untuk ketiga kalinya sejak Maret 2023 lalu.

Sementara penutup dari program donor darah di tahun ini akan digelar pada Desember mendatang dalam rangka memeriahkan HUT DWP.

“Kami tetap akan mengundang semua unsur untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” sambungnya.

Sesuai dengan tema kegiatan ini “Setetes Darah Dapat Menyelamatkan Semua Orang” dan juga tema HUT Kota Ambon yakni “Ambon Par Samua”,  diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kantong-kantong darah akan diteruskan ke Palang Merah Indonesia  guna disaluran ke rumah sakit yang sedangkan membutuhkan,” pungkasnya.

JFL

as