as
as

Soal Rapat Tertutup, Begini Penjelasan TAPD PB : Pokir Legsilatif Klop

IMG 20230904 WA0061
Pj Sekda Papua Barat Dr Yacop Fonataba,S.P.,M.Si (Foto : KENN)

Koreri.com,Manokwari– Pertemuan tertutup antara tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dengan Banggar DPR Papua Barat yang berlangsung di ruang royal 3 lantai 4 Aston Niu Manokwari, Senin (4/9/2023) akhirnya mencapai kesepakatan.

Ketua TAPD yang juga Pj Sekda Papua Barat Dr Yacop Fonataba,S.P.,M.Si kepada wartawan usai mengikuti rapat bersama banggar selama 1 jam lebih itu membenarkan kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

Dijelaskan Fonataba bahwa dalam rapat yang dipimpin pimpinan DPR-PB itu membahas tentang dokumen KUA/PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Dari plafon anggaran yang tersedia di eksekuti sudah menghitung kebutuhan yang diperlukan oleh DPR Papua Barat , setelah mengkaji usulan anggota legislatif yang fakta dalam bentuk pokok pikiran (Pokir) untuk pembiayaan di dapil masing-masing.

“Setelah menghitung dan Puji Tuhan kita sudah mendapatkan klop anggaran yang tepat sesuai dengan usulan DPR Papua Barat, jadi intinya di kesepakatan pokir dewan,” ucap Yacop Fonataba kepada awak media usai rapat tertutup dengan Banggar dewan.

Fonataba memastikan rasional KUA/PPAS APBD Perubahan T.A 2023 dari eksekutif sudah selesai namun menunggu pihak legislatif.

Pemerintah provinsi Papua Barat akan mengakomodir kepentingan program yang diusulkan DPR Papua Barat pada akhir masa jabatan ini, kemudian program pada masa COVID-19 tidak diakomodir dapat dibijaksanai Gubernur Papua Barat.

“Yang penting yaitu DPR harus memprirotaskan kegiatan-kegiatan yang sekiranya pembangunan berjalan dan menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Setelah Banggar DPR Papua Barat merasionalkan maka akan digelar rapat paripurna dengan agenda penetapan KUA/PPAS APBD Perubahan T.A 2023, Senin (4/9/2023) malam.

KENN

as

as