as
as

Kunker Perdana di Rindam XVI/Pattimura, Pangdam Lantik 50 Prajurit Tamtama

IMG 20230930 WA0000

Koreri.com, Ambon – Pangdam Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., dan Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial melakukan kunjungan kerja (kunker) di Resimen Induk (Rindam) XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (29/9/2023).

Setibanya di Makorindam, Pangdam dan Ketua Persit bersama rombongan disambut langsung oleh Danrindam Kolonel Inf. Saut Edward Tampubolon beserta seluruh prajurit dan Persit Rindam XVI/Pattimura.

Selanjutnya, Pangdam menuju ke koridor Makorindam untuk menerima paparan terkait situasi, sarana dan prasarana yang ada serta penanaman pohon kenangan secara simbolis oleh Pangdam XVI/Pattimura.

Dalam kunjungan kerja perdananya di Rindam XVI/Pattimura ini, Pangdam sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I TA 2023 dan melantik sebanyak 50 Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Selain itu, Pangdam juga memberikan tanda penghargaan kepada mantan siswa yang berprestasi/terbaik yaitu, Prada Artoritho Waisapy dengan meraih juara siswa Umum Akademi, Sikap Perilaku dan Prada Ahmad Rizki Mahulauw Siswa terbaik Jasmani.

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa, masing-masing beserta keluarga atas keberhasilannya selama 5 bulan dalam menyelesaikan pendidikan di Rindam XVI/Pattimura.

“Ini merupakan awal, setelah ini, mereka akan melakukan pendidikan dikecabangan masing-masing, kemudian nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia sesuai dengan kebutuhan TNI AD”, ujar Pangdam.

Usai pelaksanaan upacara penutupan Tamtama TNI AD, Pangdam bertatap muka untuk menyapa sekaligus memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit jajaran Rindam XVI/Pattimura di Shelter Hellypad Rindam.

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan, Rindam sebagai Satuan tenaga pendidik harus mempunyai dan menguasai 3 kemampuan yaitu, perang hutan, perang gerilya dan perang kota sesuai dengan Motto Rindam XVI/Pattimura yaitu Tri Daya Yudha.

Pangdam juga menyampaikan, agar seluruh prajurit, PNS dan keluarganya bijak dalam menggunakan Medsos dan tidak menyebarkan berita-berita Hoax, berita yang mengandung unsur SARA dan Radikalisme yang beredar, khususnya saat menjelang masa-masa Pemilu, sehingga Pemilu dapat berjalan aman dan damai.

Bagi ibu-ibu Persit, Pangdam berpesan untuk selalu mendukung tugas Pokok suami sebagai seorang TNI, dan harus selalu membuat keluarga menjadi harmonis “Tugas Persit adalah membantu tugas suami. Karena peran dan dukungan ibu-ibu sangat berpengaruh kepada tugas dan dinas suami”, himbau Pangdam.

Setelah menyampaikan pengarahan, Pangdam berkesempatan memberikan santunan kepada 7 orang Prajurit dan Persit yang sakit menahun, sebagai bentuk empati dan dukungan Pimpinan terhadap anggotanya.

PDP-16

as