as
as

Ketum TP PKK-OASE KIM Tinjau Gerakan Pangan Murah Cegah Stunting di PBD

IMG 20231011 WA0030

Koreri.com, Sorong – Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak PKK Tri Suswati Tito Karnavian bersama rombongan tim Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE- KIM) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (11/10/2023).

Dalam kunker tersebut, Ketum bersama pengurus OASE KIM meninjau giat bertajuk “Gerakan Pangan Murah” yang berlokasi di Kelurahan Klasaman, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong.

Juga melaksanakan program TP PKK Pusat terkait stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi.

Gerakan Pangan Murah ini digelar Bank Indonesia dengan menggandeng mitra yang ada di Kota Sorong.

Menurut Ketum Tri Suswati, Tim PKK Pusat telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan OASE pada 17 Mei 2023 lalu di Medan mengenai Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga khususnya bantuan kepada keluarga berindikasi stunting.

TP PKK OASE KIM Tinjau Gerakan Pangan MurahUntuk itu, TP PKK ikut berupaya mendorong penurunan serta mencegah angka stunting di seluruh daerah di Indonesia.

“Kita tidak hanya mengatasi yang sudah terkena stunting tapi yang penting juga adalah mencegah terjadinya stunting terhadap anak-anak. Dan ini tidak hanya kepada anak-anak, tapi juga dilakukan jauh sebelum itu yaitu pada remaja putri yang bersiap untuk melakukan pernikahan. Dan juga kepada ibu-ibu hamil karena penting kita mencegah daripada sudah terjadi stunting,” terangnya.

Dijelaskan Ketum, PKK bersinergi dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju karena selain adanya kesamaan dalam program-program kerja juga karena adanya arahan dari Ibu Negara dalam Rakernas PKK tahun 2022.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan PKK yang otomatis membantu kegiatan OASE dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan Koreri.com, Ketum bersama-sama pengurus OASE KIM berkesempatan memberikan makanan tambahan kepada anak-anak di wilayah Posyandu Klasaman, setelah meninjau langsung stand stand UMKM yang berjualan dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah.

ZAN

as