as
as

BPJN Maluku Gelar Aksi Donor Darah, Jelang Momen Hari Bakti PUPR ke 78

BPJN Maluku Donor Darah Hari Bakti PUPR 78

Koreri.com, Ambon – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku melaksanakan kegiatan donor darah, Senin (28/11/2023).

Aksi donor darah ini dilakukan sebagai salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Bakti PU ke 78 dengan mengusung tema “PUPR Sigap Membangun Negeri”.

Giat yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR di Wilayah Maluku bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah ini berlangsung di kantor Satker PJN Wilayah I.

Donor darah diikuti para pegawai di lingkungan BPJN Maluku sekitar 30 orang. Juga dari Balai-balai lain yang ada di lingkup Kementeriana PUPR Maluku.

Selain sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti PU Ke-78, aksi ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan serta sebagai bentuk kepedulian sesama manusia melalui darah yang telah didonorkan.

Kasubbag Umum dan TU Balai Pelaksanaan Jalan XVI Ambon Telly Cappenberg, menyampaikan kegiatan donor darah dan gerak jalan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR yang ke 78.

Sekaligus sebagai salah satu wujud kepedulian sosial kemanusiaan dari seluruh insan PUPR khususnya yang ada di Provinsi Maluku.

Oleh karena itu, tujuan dari kegiatan donor darah di Hari Bakti Ke-78 yang di lakukan oleh Kementerian PUPR yang ada di Maluku diharapakan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Bukan hanya kita pekerja jalan dan jembatan tetapi juga dapat membantu masyarakat dengan kegiatan bakti sosial dan sisi kesehatan,” tandasnya.

Dengan donor darah ini, Telly berharap di momen hari PUPR yang berikutnya akan lebih banyak lagi peserta yang dengan suka rela melakukan donor darah.

JFL

as