as
as

IMI PBD Terima Penghargaan Kapolda Papua Barat, Ernes : Jadi Motivasi

IMG 20231130 WA0114
Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Alfred Papare,S.I.K menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua IMI Provinsi Papua Barat Daya Ernes Yawalata di Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat, Kamis (30/11/2023).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari– Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua Barat Daya mendapat penghargaan dari Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Alfred Papare,S.I.K kepada Ketua IMI Papua Barat Daya Ernes Yauwalat di Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat, Kamis (30/11/2023).

Dalam ketersngan persnya kepada wartawan di Manokwari, Ernes Yawalata mengatakan, penghargaan yang diberikan karena IMI daerah otonomi baru ini ikut mensosialisasikan keselamatan berlalulintas.

Kemudian IMI Papua Barat Daya juga menggelar konvoi motor sebanyak 6.229 kendaraan roda dua kerjasama dengan Dirlantas Polda Papua Barat sehingga mendapat rekor muri dan penghargaan MURI diterima Kapolda Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

“Dengan penghargaan yang diterima dari Direktorat Lalu lintas Polda Papua Barat ini dapat menambah motivasi dan kami bangga, sehingga kedepan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan,” kata Ernes Yauwalata.

Lebih lanjut dikatakan Ernes, motivasi yang diberikan Kapolda ini sebagai stimulan bersama direktorat lalu lintas Polda dan lebih fokus pada Polres di wilayah Provinsi Papua Barat Daya, tujuannya sering dilaksanakan event ini supaya mengurangi kecelakaan berlalu lintas.

Dari paparan Direktorat lalu lintas pada tahun 2023,kasus laka lantas 50 persen pengedara tidak memiliki SIM atau surat ijin mengemudi.

“Kita bisa sama-sama menggalakan kampanye ini untuk para peserta pemotor itu bisa mengurus SIM karena merupakan persyaratan utama mengemudi, dengan demikian even ini dapat ditingkatkan seperti olahraga prestasi seperti road race, Gastrek termasuk offroad untuk mobil,” imbuhnya.

Ernes menuturkan, masih ada dua event yang akan dilaksanakan IMI Papua Barat Daya kerjasama dengan Satlantas yaitu Gastrek dan Offroad di Sorong namun karena bertepatan tahapan kampanye peserta pemilu 2024 sehingga akan diagendakan kembali.

KENN

as