as
as

PLN UP3 Jayapura Terjunkan 308 Personil Siaga Kelistrikan Selama Pemilu

PLN UP3 Jayapura Siaga Listrik Pemilu

Koreri.com, Jayapura – PT PLN (Persero) UP3 Jayapura  melaksanakan  Apel Siaga Kelistrikan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan gelar pasukan dan peralatan yang akan dimaksimalkan untuk pengamanan kelistrikan Pemilu, Sabtu (3/2/2024).

as

Manager PLN UP3 Jayapura Yakomina M. W. Senandi sebagai pembina apel menyampaikan bahwa apel siaga ini adalah kegiatan yang telah rutin dilaksanakan 5 tahun sekali.

“Kita sudah siap untuk mengawal kelistrikan selama masa siaga Pemilu yaitu tanggal 11 sampai dengan 18 Februari 2024,” ungkapnya.

Lanjut Senandi, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya selama dua bulan belakangan ini.

PLN UP3 Jayapura Siaga Listrik Pemilu2Diantaranya, melakukan pengecekan ke lokasi-lokasi seperti kantor KPU dan Bawaslu yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Jayapura.

“Perlu diketahui bahwa Kota / Kabupaten yang masuk dalam wilayah kerja PLN UP3 Jayapura yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom , Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Pegunungan Bintang,” jelasnya.

Untuk lokasi yang membutuhkan suplai back-up, PLN UP3 Jayapura telah memobilisasi genset dan peralatan lainnya ke lokasi-lokasi tersebut.

Jumlah personil yang diturunkan untuk kegiatan ini terdiri atas PLN Grup sejumlah 199 orang dan mitra kerja PLN 109 orang. Sehingga total personil adalah 308 orang.

PLN UP3 Jayapura Siaga Listrik Pemilu3Untuk Sistem Besar saat ini yaitu Sistem Jayapura, beban puncaknya mencapai 94 Mega Watt. Cadangan daya yang dimiliki sekitar 30 % sehingga bila ada kenaikan pemakaian listrik saat masa Siaga Pemilu 2024.

“Jadi cadangan kita masih sangat cukup. Sehingga besar harapan kita semua agar Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024 berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

SAV

as