as
as

3 Orang Jadi Korban Penembakan OTK di Yahukimo: 2 TNI dan 1 Warga Sipil

IMG 20240206 WA0011

Koreri.com, Jayapura – Teror penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Total tiga orang terdiri dari dua aparat TNI dan satu warga sipil dilaporkan mengalami luka tembak.

as

Kepolisian Resor Yahukimo saat ini tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengonfirmasi kejadian tersebut kepada media, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, ada tiga korban luka dalam peristiwa itu, yaitu dua anggota TNI bernama Septiono Lawe dan Ronaldo Abi, serta seorang warga sipil bernama Dominius Nana.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (5/2/2024) sekitar pukul 20.45 WIT di sekitar Jln. Siep Asso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Peristiwa dimulai ketika Dominius dan Ronaldo sedang membakar ayam di rumah salah satu anggota TNI di Jalan Siep Asso, tepatnya disamping Koramil. Tiba-tiba, dua pelaku datang dan dengan cepat menembakkan senjata secara berulang dengan jarak sekitar 20 meter,” jelas Kabid Humas.

Dominius dan Ronaldo berhasil melarikan diri dan bersembunyi setelah melihat serangan itu.

Sementara Septiono yang berada di sekitar Perumahan Koramil di Kompleks Siep Asso juga berhasil menyelamatkan diri.

“Meskipun ketiga korban mengalami luka-luka akibat tembakan, namun dipastikan selamat dan saat ini sedang dirawat di RSUD Dekai untuk perawatan medis. Polisi telah memulai penyelidikan awal dengan memeriksa saksi-saksi dan akan segera melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi pelaku,” tambahnya.

EHO

as