as
as

Kajati Apresiasi Animo Masyarakat Papua Barat Salurkan Hak Suara di Pemilu 2024

IMG 20240215 WA0001

Koreri.com, Manokwari – Gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (14/2/2024) pagi.

Hajatan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif dari tingkat pusat hingga daerah ini berlangsung dengan aman, lancar dan damai termasuk di Provinsi Papua Barat.

as

Kaitannya dengan tahapan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Dr. Harli Siregar mengaku senang dan mengapresiasi animo masyarakat di wilayah itu mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyalurkan hak suaranya pada 14 Februari 2024.

“Kami dari Pemerintah dan Forkopimda yang ada, merasa senang dan bangga atas antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya kepada awak media di Manokwari, Rabu (14/2/2024).

Kajati pun berharap agar tahapan gelaran Pemilu di Papua Barat ini tetap berjalan aman dan damai.

“Ini menjadi suatu catatan bahwa Papua Barat, kita harapkan dan kita doakan tetap aman, damai dan tentu pemungutan suara berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Kajati secara khusus mengapresiasi pihak penyelenggara dalam menyambut antusiasme masyarakat yang datang berbondong-bondong sehingga harus antri dan menunggu giliran.
Karena mengingat, ada lima surat suara yang harus dicoblos dan tentunya membutuhkan waktu.

“Jadi kita juga sangat senang, kita memantau panitia pemungutan suara di setiap tempat pemungutan suara yang sudah memiliki SOP yang jelas dan mereka sangat begitu manis dalam melaksanakan tugasnya. Apa yang sudah di disampaikan Sekda dan Pangdam tadi mudah-mudahan Papua Barat untuk pengamanan pemilu 2024 Ini berjalan aman,” pungkasnya.

Terpantau Kajati bersama Gubernur PB Ali Baham Temongmere, Pangdam XVIII Kasuari, Wakapolda PB, Sekda PB bersama jajaran Forkopimda lainnya serta pejabat setempat menyambangi sejumlah TPS di Kabupaten Manokwari, Rabu (14/2/2024).

Peninjauan tersebut dalam rangka memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan aman, lancar dan damai.

KENN

as